kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Beberapa Maskapai Penerbangan Internasional Menangguhkan Penerbangan ke Tel Aviv


Senin, 09 Oktober 2023 / 11:32 WIB
Beberapa Maskapai Penerbangan Internasional Menangguhkan Penerbangan ke Tel Aviv
ILUSTRASI. Beberapa maskapai penerbangan internasional telah menangguhkan layanan penerbangan ke Tel Aviv . REUTERS/Ronen Zvulun


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Beberapa maskapai penerbangan menangguhkan penerbangan ke Tel Aviv sampai kondisi membaik

Beberapa maskapai penerbangan internasional telah menangguhkan layanan penerbangan ke Tel Aviv sehubungan dengan serangan militan Hamas terhadap Israel, dengan mengatakan mereka menunggu kondisi keselamatan membaik sebelum melanjutkan penerbangan.

Pejuang dari kelompok Islam tersebut telah menewaskan 700 warga Israel dan menculik puluhan orang dalam serangan hari Sabtu, yang merupakan serangan paling mematikan sejak perang Yom Kippur 50 tahun lalu, yang mendorong Israel untuk membalas dengan menggempur daerah kantong Palestina di Gaza.

Pada hari Minggu, maskapai penerbangan AS United Airlines (UAL.O), Delta Air Lines (DAL.N) dan American Airlines (AAL.O) mengatakan mereka telah menangguhkan penerbangan langsung, begitu pula Air France (AIRF.PA).

Baca Juga: Israel Nyatakan Perang dengan Hamas dan Membombardir Gaza

Maskapai penerbangan AS biasanya menjalankan layanan langsung dari kota-kota besar seperti New York, Chicago, Washington, DC, dan Miami.

Dalam sebuah pernyataan, United mengatakan pihaknya telah menjalankan dua penerbangan terjadwal ke Amerika dari Israel pada Sabtu malam dan Minggu pagi, namun telah menghentikan layanan “sampai kondisi memungkinkan untuk melanjutkan penerbangan”.

Perwakilan Delta mengatakan penerbangan "telah dibatalkan hingga minggu ini" sementara mereka memantau situasi untuk membuat perubahan jadwal yang diperlukan.

Hainan Airlines (600221.SS), satu-satunya maskapai penerbangan Tiongkok yang terbang antara Tiongkok dan Israel, membatalkan penerbangan antara Tel Aviv dan Shanghai pada hari Senin, dengan alasan situasi keamanan di Israel.

Baca Juga: Serangan Hamas Terhadap Israel Mendorong Harga Minyak Naik

Maskapai ini juga mengoperasikan penerbangan antara Beijing dan Tel Aviv serta pusat teknologi selatan Shenzhen dan Tel Aviv. Maskapai ini mengatakan akan menyesuaikan rencana penerbangan di masa depan tergantung pada situasinya.

Cathay Pacific (0293.HK), yang mengatakan pihaknya juga membatalkan penerbangan antara Hong Kong dan Tel Aviv pada hari Selasa, akan memberikan informasi lebih lanjut mengenai penerbangan berikutnya pada hari Kamis.

Korean Air (003490.KS) mengatakan pihaknya membatalkan penerbangan hari Senin antara kota pelabuhan Incheon dan Tel Aviv dan memperkirakan penerbangan di masa depan tidak teratur.

Selanjutnya: Geopolitik Memanas, Harga Emas Melesat Lebih dari 1%

Menarik Dibaca: Promo 10.10 Gokana Edisi 9-11 Oktober 2023, Gratis Ramen dan Bento Terbatas




TERBARU

[X]
×