kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.499.000   -40.000   -2,60%
  • USD/IDR 15.935   -60,00   -0,38%
  • IDX 7.246   -68,22   -0,93%
  • KOMPAS100 1.110   -11,46   -1,02%
  • LQ45 880   -11,76   -1,32%
  • ISSI 222   -0,92   -0,41%
  • IDX30 452   -6,77   -1,48%
  • IDXHIDIV20 545   -7,80   -1,41%
  • IDX80 127   -1,32   -1,03%
  • IDXV30 136   -1,06   -0,77%
  • IDXQ30 150   -2,29   -1,50%

Berambisi merajai pasar kosmetik Asia (2)


Rabu, 25 Mei 2016 / 12:24 WIB
Berambisi merajai pasar kosmetik Asia (2)


Reporter: Arsy Ani Sucianingsih | Editor: Tri Adi

Kemampuan bisnis Suh Kyung-Bae terbukti saat berhasil membawa AmorePacific keluar dari kondisi kritis di era 1990-an. Sebagai generasi kedua pewaris bisnis keluarganya, ia berhasil mengembangkan skala bisnis AmorePacific. Saat ini, sederet merek kosmetik pabrikan AmorePacific tersohor di berbagai dunia. Sebut saja merek Etude, Sulwhasoo, Laneige, Mamonde dan Innisfree. Kyung-Bae bertekad, nama AmorePacific masuk tujuh besar produsen dunia.  

Sempat mengalami masa sukar di awal masa kepemimpinannya, Suh Kyung-Bae tak pantang menyerah.Lolos dari ancaman kebangkrutan pada tahun 1990-an, ia justru memiliki tekad besar untuk membesarkan AmorePacific.

Ambisi Kyung-Bae yakni membawa nama AmorePacific menjadi produsen kosmetik nomor satu di Korea dan Asia. Tak cuma itu, ia bermimpi melesatkan nama besar AmorePacific masuk di deretan tujuh produsen kosmetik terbesar di dunia pada 2020.

Tangan dingin Kyung-Bae sudah terbukti berhasil membesarkan sederet produk kosmetik AmorePacific ke panggung dunia. Sejumlah merek kosmetik pabrikan AmorePacific yakni Etude , Sulwhasoo, Laneige, Mamonde, dan Innisfree berhasil mendunia.

Dalam memacu kinerja perusahaan, Kyung-Bae menerapkan tiga strategi penting. Yakni, mengembangkan produk kelas dunia, mengembangkan penelitian dan keahlian berbasis bahan-bahan tumbuhan alami di Asia, dan komunikasi efektif dengan para pelanggan, ahli, dan stafnya. "Kami mencoba untuk terus mengamati, dan berkomunikasi erat dengan pelanggan,” kata dia seperti dikutip www.jhonson.cornell.edu.

Latar belakang konsumen dengan budaya, usia, dan penghasilan yang berbeda membuat Kyung-Bae menawarkan berbagai lini produk. Ia juga mengembangkan bisnis dengan mendiversifikasi produk.


Berita Terkait


TERBARU
Kontan Academy
Kiat Cepat Baca Laporan Keuangan Untuk Penentuan Strategi dan Penetapan Target KPI Banking and Credit Analysis

[X]
×