kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,29   2,96   0.33%
  • EMAS1.310.000 -0,23%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Berjanji akhiri kekacauan yang dibuat Trump, Demokrat resmi usung Biden jadi capres


Rabu, 19 Agustus 2020 / 11:50 WIB
Berjanji akhiri kekacauan yang dibuat Trump, Demokrat resmi usung Biden jadi capres
ILUSTRASI. Calon wakil presiden partai Demokrat Senator Kamala Harris mendengarkan paparan calon presiden partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden Joe Biden dalam acara kampanye, di kemunculan pertama bersama sejak Biden memutuskan Harris sebagai pasangan cal


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Partai Demokrat secara resmi mencalonkan Joe Biden sebagai calon presiden pada hari Selasa waktu setempat. Partai Demokrat bersumpah bahwa calon pilihannya ini akan memperbaiki Amerika yang dilanda pandemi dan mengakhiri kekacauan yang telah menentukan pemerintahan Presiden Donald Trump.

Malam kedua dari konvensi nasional di bawah tema "Masalah Kepemimpinan," menampilkan negarawan yang lebih tua seperti mantan presiden Bill Clinton dan Jimmy Carter.

Baca Juga: Militer AS investigasi drone yang terbang dekat Air Force One

Selain itu juga ada bintang-bintang Partai Demokrat yang sedang naik daun serta tokoh-tokoh Partai Republik, yang menyatakan bahwa Biden akan mengembalikan integritas ke Gedung Putih dan kehidupan normal orang Amerika.

Istri Biden, Jill menyampaikan pidato utama dari sebuah sekolah menengah Delaware tempat ia pernah mengajar, menawarkan kisah yang sangat pribadi tentang bagaimana cinta mereka membantu Biden bangkit setelah istri pertama dan bayi perempuannya tewas dalam kecelakaan mobil.

“Saya tidak pernah membayangkan pada usia 26 tahun saya akan bertanya pada diri sendiri, 'Bagaimana Anda membuat keluarga yang hancur menjadi utuh?'” Katanya. 

Jawabannya, katanya, sama untuk bangsa yang hancur: "Dengan cinta dan pengertian."

"Jika kita mempercayakan bangsa ini kepada Joe, dia akan melakukan untuk keluargamu apa yang dia lakukan untuk kita: menyatukan kita dan membuat kita utuh," katanya.

Baca Juga: China-AS izinkan maskapai penerbangan menggandakan penerbangan antar negara

Sepanjang malam, para pemimpin Partai Demokrat membandingkan pengalaman panjang Biden dengan apa yang mereka gambarkan sebagai kesalahan penanganan wabah virus korona oleh Trump dan kesediaannya untuk korupsi di lembaga-lembaga demokrasi.

"Pada saat seperti ini, Oval Office harus menjadi pusat komando," kata Clinton dalam rekaman video. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×