Berkshire Hathaway Membeli Saham HP Inc Senilai US$ 4,2 Miliar

Kamis, 07 April 2022 | 09:54 WIB   Reporter: Adrianus Octaviano
Berkshire Hathaway Membeli Saham HP Inc Senilai US$ 4,2 Miliar

ILUSTRASI. Berkshire Hathaway . REUTERS/Rick Wilking/File Photo


KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Berkshire Hathaway Inc. milik Warren Buffett telah membeli saham di HP Inc senilai lebih dari US$ 4,2 miliar. Langkah tersebut membuat saham HP melonjak hingga 10%.

Mengutip Bloomberg (7/4), Berkshire membeli beberapa saham awal pekan ini dalam beberapa transaksi dan sekarang memegang investasi sekitar 121 juta saham di perusahaan komputer tersebut

Aksi yang dilakukan tersebut menunjukkan bahwa Berkshire semakin menemukan cara untuk menggunakan uangnya, sebagian dibantu oleh volatilitas yang menyeret Indeks S&P 500 turun hampir 6% sepanjang tahun ini. 

Baca Juga: Bisnis Fintech Bakal Kena Pajak, Begini Respons Pemainnya

Sebelumnya, perusahaan Buffett menghabiskan beberapa waktu di bulan Maret untuk membeli saham di Occidental Petroleum Corp., membangun saham yang sekarang berada di antara 10 taruhan saham biasa teratas Berkshire.

Sebagai informasi, saham HP menguat tahun lalu, naik 53% pada tahun 2021, tetapi telah turun 7,3% sejak awal tahun hingga penutupan hari Rabu (6/4). Berkshire, yang secara historis menghindar dari beberapa investasi teknologi, telah condong lebih jauh ke sektor itu dalam beberapa tahun terakhir dan membangun saham di Apple Inc. yang bernilai lebih dari US$ 161 miliar pada akhir tahun 2021.

Saham HP, pembuat printer dan komputer, melonjak setinggi US$ 38,38 dalam perdagangan diperpanjang New York setelah pengajuan. Seorang juru bicara HP tidak segera menanggapi permintaan komentar.

Editor: Herlina Kartika Dewi

Terbaru