kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biden dan Trump saling serang di kampanye putaran terakhir AS


Selasa, 08 September 2020 / 09:20 WIB
Biden dan Trump saling serang di kampanye putaran terakhir AS
ILUSTRASI. Donald Trump dan Joe Biden akan saling sikut di pemilihan presiden AS tahun 2020.


Sumber: Reuters | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden Donald Trump dan saingannya Joe Biden mengambil retorika satu sama lain pada hari Senin ketika kampanye presiden memasuki putaran akhir pada liburan Hari Buruh AS. Trump menggambarkan Biden, yang dia ikuti dalam jajak pendapat nasional, sebagai ancaman bagi ekonomi dan "bodoh", sementara Biden membidik pada laporan Trump yang meremehkan pasukan yang jatuh.

Pada konferensi pers Gedung Putih, Trump berkata: "Biden dan pasangannya yang sangat liberal (Kamala Harris), orang paling liberal di Kongres, menurut saya bukan orang yang kompeten, akan menghancurkan negara ini dan akan menghancurkan ini. ekonomi."

Dia juga menyebut Biden "bodoh". Trump sering menyebut mantan wakil presiden itu sebagai "Sleepy Joe".

Trump kembali menolak laporan di The Atlantic bahwa dia menyebut tentara AS yang jatuh sebagai "pengisap" dan "pecundang," menyebutnya "tipuan." Ceritanya telah mendominasi liputan berita selama berhari-hari dan mengancam dukungan Trump di antara para veteran dan anggota militer, blok pemungutan suara utama.

“Tidak ada orang yang lebih menghormati tidak hanya militer kami, tetapi untuk orang-orang yang memberikan nyawa mereka di militer,” kata Trump.

Baca Juga: Inilah cara Facebook mengurangi kecurangan dan hoax di Pemilu Amerika Serikat

Biden mengutip pernyataan yang dilaporkan saat berkampanye di negara bagian medan pertempuran pemilihan Pennsylvania.

Mengacu pada putranya, Beau Biden, yang bertugas di Irak sebagai anggota Pengawal Nasional Delaware dan meninggal karena kanker otak pada tahun 2015, dia berkata: "Beau bukanlah pecundang atau bodoh. ... Dia melayani dengan para pahlawan. "

Kunjungan Biden ke Pennsylvania pada hari Senin memulai perjalanan ke negara-negara bagian yang bertempur minggu ini oleh Biden dan Trump karena beberapa jajak pendapat menunjukkan persaingan semakin ketat dengan waktu kurang dari 60 hari hingga pemilihan 3 November.

Dengan pandemi virus corona dan kerusuhan sipil atas rasisme dan kebrutalan polisi yang menjadi perhatian dalam beberapa bulan terakhir, Biden berusaha mempertahankan keunggulannya dengan menggambarkan Trump sebagai pemimpin tidak efektif yang berkembang dalam kekacauan dan telah meninggalkan kelas pekerja.

Trump telah berjuang untuk mengubah kontur kampanye meskipun retorika yang sangat keras tentang polarisasi rasial dan "hukum dan ketertiban" dimaksudkan untuk memotivasi basisnya dan menarik pendukung baru di bagian pinggiran kota negara bagian kunci, seperti Pennsylvania, Wisconsin dan Michigan.

Selanjutnya: Bikin heboh, Trump dorong pendukungnya untuk mencoba memberikan suara dua kali




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×