kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Biden dorong hadiah tunai untuk vaksinasi, ada aturan baru bagi pekerja federal


Jumat, 30 Juli 2021 / 06:05 WIB
Biden dorong hadiah tunai untuk vaksinasi, ada aturan baru bagi pekerja federal
ILUSTRASI. Presiden AS Joe Biden. REUTERS/Jonathan Ernst


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Presiden Amerika Serikat Joe Biden mendesak pemerintah daerah untuk membayar orang untuk mendapatkan vaksinasi Covid-19, dan menetapkan aturan baru yang mengharuskan pekerja federal untuk memberikan bukti vaksinasi atau menghadapi tes rutin, mandat masker dan pembatasan perjalanan.

Mengutip Reuters, Jumat (30/7), langkah-langkah itu merupakan upaya terbaru Biden untuk mendorong orang Amerika yang enggan divaksinasi ketika kasus varian Delta virus Corona melonjak secara nasional, menginfeksi orang-orang yang tidak divaksinasi pada khususnya.

Amerika Serikat tertinggal dari negara-negara maju lainnya dalam hal tingkat vaksinasi, meskipun memiliki banyak vaksin gratis.

Upaya Gedung Putih untuk mendesak mereka yang ragu untuk divaksinasi terbentur tembok sentimen anti-vaksin, misinformasi, dan perpecahan politik.

Keputusan Biden untuk meminta jutaan pekerja federal dan kontraktor untuk menunjukkan bukti vaksinasi adalah penyimpangan dari penentangan sebelumnya terhadap apa yang disebut paspor vaksin. Ini menunjukkan Gedung Putih mengambil sikap lebih keras terhadap keadaan dalam kendali Biden saat virus menyebar.

Baca Juga: Uber menunda karyawan kembali ke kantor, mewajibkan vaksinasi bagi karyawan di AS

"Saat ini terlalu banyak orang yang sekarat atau menyaksikan seseorang yang mereka cintai," kata Biden kepada wartawan di Gedung Putih.

"Dengan kebebasan datang tanggung jawab. Jadi tolong lakukan penilaian yang bertanggung jawab. Dapatkan vaksinasi untuk diri sendiri, orang yang Anda cintai, untuk negara Anda."

Menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC), sekitar 163,8 juta orang di Amerika Serikat divaksinasi penuh dari populasi sekitar 330 juta.

Pemerintah federal adalah pemberi kerja terbesar di Amerika Serikat dan langkah Biden dapat menjadi contoh bagi bisnis swasta dan institusi lain untuk diikuti ketika mereka menilai mendapatkan pekerja kembali ke kantor dan tempat kerja.

Pegawai pemerintah yang tidak menunjukkan bahwa mereka telah divaksinasi akan menjalani tes Covid-19 mingguan atau dua kali seminggu dan pembatasan perjalanan dinas.

Amerika Serikat memiliki sekitar 2,18 juta pegawai sipil dan 570.000 pekerja Layanan Pos AS (USPS) lainnya, menurut data tahun 2020. Pemerintah AS mempekerjakan 3,7 juta karyawan kontrak pada 2017, sebuah studi Universitas New York menemukan. Pekerja pos tidak terpengaruh oleh aturan baru.

Biden juga mengarahkan Departemen Pertahanan untuk melihat "bagaimana dan kapan" akan mengharuskan anggota militer untuk mengambil vaksin.

Departemen Keuangan AS mengatakan, pemerintah negara bagian, lokal, dan teritorial AS akan dapat menyumbangkan $350 miliar dalam bantuan virus corona untuk memberikan pembayaran $100 untuk setiap orang Amerika yang baru divaksinasi guna meningkatkan tingkat inokulasi COVID-19.




TERBARU

[X]
×