kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45893,43   -4,59   -0.51%
  • EMAS1.308.000 -0,76%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bill Gates kembali transfer saham senilai Rp 28 triliun ke mantan istrinya Melinda


Kamis, 12 Agustus 2021 / 19:34 WIB
Bill Gates kembali transfer saham senilai Rp 28 triliun ke mantan istrinya Melinda
ILUSTRASI. Penasihat teknologi Microsoft Bill Gates dan istrinya Melinda pergi pada hari kedua konferensi media Allen and Co. di Sun Valley, Idaho 10 Juli 2014.


Sumber: Yahoo Finance | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Miliarder asal Amerika Serikat (AS), Bill Gates mentransfer lebih dari US$ 2 miliar atau setara Rp 28 triliun (kurs Rp 14.389) saham ke Melinda French Gates pada hari Kamis, seperti yang pertama kali dilaporkan oleh Bloomberg.

Sehingga total transfer dari Bill Gates ke Melinda sejak pasangan itu mengumumkan perceraian mereka pada Mei menjadi sekitar US$ 6 miliar atau setara Rp 86 triliun.

Cascade Investment, kendaraan investasi Gates, mentransfer 3,3 juta saham, secara kolektif senilai US$ 387 juta, dari pengecer otomotif AutoNation ke Melinda, menurut pengarsipan SEC.

Bill Gates, salah satu pendiri Microsoft juga mentransfer 2,8 juta saham senilai total US$ 1 miliar dari pabrikan Deere & Co. ke Melinda melalui Cascade Investment, menurut pengajuan SEC yang dikutip Bloomberg.

Baca Juga: Ini 7 kutipan Warren Buffett yang membantu Anda tetap waras saat pasar anjlok

Pada hari yang sama, Cascade Investment mentransfer 9,5 juta saham, senilai total lebih dari US$ 1 miliar, dari Canadian National Railway ke French Gates, menurut Bloomberg.

Orang dalam menghubungi Cascade Investment dan perwakilan Gates untuk mengomentari transfer tersebut, tetapi tidak segera menerima tanggapan.

Bill Gates dan Melinda resmi bercerai beberapa waktu  lalu. Empat hari setelah mereka mengumumkan niat mereka untuk bercerai, pada bulan Mei 2021, Gates mentransfer saham senilai US$ 3 miliar dari Cascade Investment ke French Gates, termasuk 2,9 juta saham AutoNation, 14,1 juta saham Canadian National Railway, dan 293,5 juta saham perusahaan media. Grup Televisa.

Dua minggu kemudian, Gates menyerahkan saham Deere & Co. senilai US$ 850 juta kepada French Gates, menurut pengajuan SEC - ini adalah 7% saham Gates di perusahaan tersebut.

Kekayaan bersih kolektif Gates dan French Gates adalah sekitar US$ 152 miliar, menurut Bloomberg Billionaires Index.

Gates pada hari Rabu mengatakan kepada CNN bahwa dia dan French Gates akan berusaha untuk tetap bekerja sama di yayasan mereka setelah perceraian mereka.

Selanjutnya: MacKenzie dan Melinda sumbang US$ 40 juta untuk proyek kesetaraan gender




TERBARU
Kontan Academy
Practical Business Acumen Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×