Reporter: Noverius Laoli | Editor: Noverius Laoli
KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Saham raksasa teknologi Amazon terpukul besar setelah pendapatan kuartal ketiganya jatuh. Kendati begitu, ada satu titik terang di bisnis perusahaan milik Jeff Bezos ini yakni bisnis periklanan-nya yang tumbuh menggila dan tampaknya menambah kecepatan perusahaan meningkatkan kinerja.
Mengutip CNBC, Jumat (25/10), penjualan bersih Amazon, terutama di sektor iklan sebesar US$ 3,59 miliar pada kuartal III atau naik US$ 2,50 miliar dibandingkan kuartal III 2018.
Baca Juga: Selisih kekayaan Jeff Bezos dan Bill Gates kian menipis
Pendapatan ini meningkat 45% year on year. Hal itu belum termasuk US$ 500 juta keuntungan akibat dampak perubahan nilai tukar asing pada kuartal tersebut.
Pendapatan iklan Amazon ini juga lebih tinggi dibandingkan kuartal pertama dan kedua tahun ini. Dimana Amazon mencatat pertumbuhannya year on year masing-masing sebesar 36% dan 37%.
Sektor iklan Amazon memang terbilang tangguh di dunia iklan digital. Kehadiran Amazon di bisnis iklan digital mengurangi dominasi Google di tahun-tahun mendatang menurut perkiraan eMarketer terbaru.
Baca Juga: MacKenzie, mantan istri Jeff Bezos menjadi orang terkaya ke-15 di daftar Forbes 400
Baru-baru ini juga di sebuah acara yang diadakan AdCon menampilkan daftar produk iklan Amazon yang berkembang pesat, menarik sekitar 400 orang di Seattle.