kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45992,69   1,09   0.11%
  • EMAS1.132.000 -0,26%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Bitcoin Reli, Robert Kiyosaki Beberkan Siapa Pemicunya


Kamis, 02 Februari 2023 / 12:18 WIB
Bitcoin Reli, Robert Kiyosaki Beberkan Siapa Pemicunya
Penulis buku keuangan pribadi terlaris Rich Dad, Poor Dad, Robert Kiyosaki. Bitcoin Reli, Robert Kiyosaki Beberkan Siapa Pemicunya.


Sumber: Finbold News | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Robert Kiyosaki termasuk pendukung investasi di aset bitcoin, emas dan perak. Apalagi aset tersebut belakangan ini mulai mencatatkan reli, utamanya Bitcoin.

Penulis buku keuangan pribadi terlaris Rich Dad, Poor Dad, tersebut mengaitkan kenaikan cryptocurrency baru-baru ini seperti Bitcoin dan logam mulia karena penurunan kesehatan pasar keuangan.

Menurut Kiyosaki, dampak penurunan kesehatan keuangan masyarakat Amerika Serikat (AS) telah mempengaruhi orang miskin. Termasuk kelas menengah yang semakin miskin.

Baca Juga: Robert Kiyosaki: Kita Sudah Berada dalam Resesi Global, Koleksi Tiga Aset Ini

Kondisi ini menurut Kiyosaki salah satu faktor yang mendorong permintaan produk investasi alternatif seperti Bitcoin meningkat.

Oleh karena itu, Kiyosaki menyerukan investasi pada aset seperti perak yang saat ini relatif lebih murah sambil memproyeksikan investor cenderung semakin kaya.

“Mengapa emas, perak, Bitcoin semakin tinggi? Karena AS miskin dan kelas menengah semakin miskin dan lebih dalam utang buruk. Tolong jangan menjadi lebih miskin. Setidaknya beli satu koin perak. Hanya US$ 30 dan mulai menjadi lebih kaya, ”katanya.

Dukungan untuk Bitcoin

Di tengah meningkatnya inflasi dan kenaikan suku bunga, Kiyosaki berada di garis depan dalam mengadvokasi investor untuk memilih Bitcoin dan emas. 

Menurut Kiyosaki, aset tersebut menawarkan bantalan yang sangat dibutuhkan dalam kehancuran finansial.

Baca Juga: Peringatan Terakhir Robert Kiyoshi, Koleksi Investasi Ini Sebelum Krisis Tiba

Menariknya, Kiyosaki percaya bahwa Bitcoin akan menjadi satu-satunya mata uang kripto yang berdiri dengan mendapat dukungan regulator.

“Saya sangat senang dengan Bitcoin. Mengapa? Karena Bitcoin tergolong komoditas, sama seperti emas, perak, dan minyak. Sebagian besar token crypto diklasifikasikan sebagai keamanan, dan peraturan SEC akan menghancurkan sebagian besar dari mereka. Saya membeli lebih banyak BTC, ”katanya.

Sementara itu, Bitcoin telah naik hampir 40% pada tahun 2023 saat mencoba keluar dari pasar bearish tahun 2022.

Resesi global

Seperti yang dilaporkan oleh Finbold, Kiyosaki baru-baru ini menyatakan bahwa ekonomi global sudah berada dalam resesi sambil mewaspadai kemungkinan pendaratan yang kasar. 

Sejalan dengan ini, Kiyosaki percaya bahwa pendaratan tersebut akan berasal dari meningkatnya tingkat kebangkrutan, pengangguran, dan tunawisma.

Baca Juga: Robert Kiyosaki Sebut Bank Sentral Tak Bisa Perbaiki Inflasi, Ini 3 Aset Pilihannya

Secara khusus, Kiyosaki menyalahkan Federal Reserve karena gagal menangani situasi inflasi. 

Dengan prospek ekonomi yang suram, Kiyosaki sebelumnya menunjukkan bahwa investor harus menghindari uang kertas dan memilih emas. 

Dia mengatakan bahwa potensi emas disorot karena bank sentral terus mengakumulasi logam mulia tersebut secara berkelanjutan.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM) Supply Chain Management on Distribution Planning (SCMDP)

[X]
×