kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bos Louis Vuitton ancam posisi Jeff Bezos dan Bill Gates sebagai orang terkaya dunia


Senin, 02 Desember 2019 / 12:37 WIB
Bos Louis Vuitton ancam posisi Jeff Bezos dan Bill Gates sebagai orang terkaya dunia
ILUSTRASI. Logo Louis Vuitton. REUTERS/Thomas White

Sumber: Kompas.com | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Jeff Bezos dan Bill Gates tentunya mampu untuk membeli dompet kulit dari Louis Vuitton atau pun perhiasan dari Tiffany. Namun demikian, posisi kedua orang paling kaya tersebut dalam waktu dekat terancam disingkirkan oleh bos LVMH (perusahaan induk Louis Vuitton) yang baru saja mengakuisisi Tiffany.

Chairman dan CEO LVMH Bernard Arnault berdasarkan perhitungan kekayaan yang dilakukan Forbes saat ini memiliki harta senilai US$ 108 miliar. Dikutip dari CNN, kekayaan bersih Arnault melonjak lebih dari 1% pada Senin (25/11/2019) pekan lalu dan melonjak lagi hampir 3% hari berikutnya seiring dengan berita mengenai akusisi Tiffany oleh LVMH dengan nilai lebih dari US$ 16 miliar.

Baca Juga: Cara Bill Gates kelola portofolionya agar tetap jadi miliarder meski rajin beramal

Saat ini, Arnault dan keluarganya memiliki lebih dari 47% saham perusahaan pernak-pernik mewah tersebut. Lonjakan harga saham LVMH membuat kekayaan Arnault melampaui Gates yang saat ini berharta US$ 107 miliarS.

Arnault pun mulai mengancam posisi Bezos sebagai bos Amazon yang berdasarkan data Forbes, saat ini memiliki kekayaan senilai US$ 110 miliar.

Namun berdasarkan data Bloomberg, selisih kekayaan Arnault masih cukup jauh jika dibandingkan dengan Bezos dan Gates. Nilai kekayaan Arnault di Bloomberg sebesar US$ 103 miliar, sementara Gates dan Bezos di kisaran US$ 110 miliar.

Baca Juga: Bill Gates sumbang Rp 490 triliun, tapi nilai kekayaanya tidak turun, ini rahasianya



Video Pilihan

TERBARU

Close [X]
×