kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Bos Louis Vuitton menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya kedua di dunia


Kamis, 18 Juli 2019 / 12:41 WIB
Bos Louis Vuitton menggeser Bill Gates sebagai orang terkaya kedua di dunia

Sumber: CNN | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - NEW DELHI. Bill Gates bukan lagi orang terkaya kedua di dunia. Gelar itu sekarang milik miliarder Prancis Bernard Arnault.

Dilansir dari CNN, Arnault yang merupakan CEO produsen barang mewah LVMH, menyalip Gates pada lalu Selasa di Bloomberg Billionaires Index. Ini pertama kalinya Gates keluar dari jajaran dua besar sejak indeks tersebut dibuat tujuh tahun lalu.

Menurut indeks tersebut Arnault tercatat memiliki kekayaan bersih sekitar US$ 108 miliar, bertambah US$ 39 miliar pada tahun lalu. Sementara sang pendiri Microsoft punya harta US$ 107 miliar.

Baca Juga: Bill Gates: Steve Jobs adalah penyihir yang menyelamatkan Apple dari kematian

Kedua pria tersebut juga bertukar tempat di daftar miliarder yang diterbitkan oleh Forbes.

Arnault telah membangun LVMH menjadi pusat kekuatan global untuk produk mewah yang mengontrol merek-merek seperti Louis Vuitton, Christian Dior dan Givenchy. Ini juga bos dari merek Champagne Dom Pérignon dan peritel produk kecantikan Sephora.

Pria berusia 70 tahun ini juga menjadi berita utama pada awal tahun ini ketika ia mengalokasikan € 200 juta atau setara US$ 224 juta untuk pembangunan kembali katedral Notre Dame Paris.

Baca Juga: Populasi pribumi menipis, tenaga kerja asing makin membanjiri Jepang

Menurut Bloomberg, Gates masih akan menempati peringkat pertama jika bukan karena pemberian filantropisnya. Sejauh ini ia telah menyumbangkan lebih dari US$ 35 miliar kepada Bill & Melinda Gates Fondation.

Di sisi lain CEO Amazon Jeff Bezos masih memegang posisi teratas dalam daftar Bloomberg dengan kekayaan bersih diperkirakan mencapai US$ 125 miliar.




TERBARU

Close [X]
×