kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

British Airways menutup rute penerbangan ke Kairo selama tujuh hari ke depan


Minggu, 21 Juli 2019 / 14:33 WIB
British Airways menutup rute penerbangan ke Kairo selama tujuh hari ke depan


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - KAIRO. Maskapai Inggris British Airways dan maskapai Jerman Lufthansa secara tiba-tiba menangguhkan penerbangan ke Kairo mulai Sabtu kemarin. Keputusan ini diambil karena masalah keamanan.

Namun pihak maskapai tak menyebutkan secara detil alasan penutupan sementara rute tersebut.

Baca Juga: Jelang rapat dewan gubernur bulan ini, BOJ makin memelototi perkembangan ekonomi

"Kami terus meninjau pengaturan keamanan di semua bandara di seluruh dunia, dan telah menangguhkan penerbangan ke Kairo selama tujuh hari sebagai tindakan pencegahan untuk melakukan penilaian lebih lanjut," kata British Airways dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Reuters.

Aksi British Airways kemudian disusul Lufthansa yang mengatakan telah membatalkan penerbangannya ke Kairo pada hari Sabtu dari Munich dan Frankfurt. Namun maskapai ini membuka penerbangannya kembali pada hari Minggu.

British Airways juga mengatakan bahwa mereka tidak akan mengoperasikan pesawat kecuali jika yakin bahwa hal tersebut aman untuk dilakukan.

Baca Juga: Toyota dan BYD China mengembangkan baterai kendaraan listrik

Sementara itu, tiga orang sumber dari pihak keamanan bandara Mesir mengatakan bahwa staf dari Inggris memang telah memeriksa keamanan di bandara Kairo pada hari Rabu dan Kamis lalu. Namun mereka juga tidak memberikan rincian lebih lanjut.

Di sisi lain, Kementerian Penerbangan Sipil Mesir mengatakan bahwa pihaknya telah menghubungi Kedutaan Besar Inggris di Kairo yang telah mengkonfirmasi bahwa keputusan untuk menunda penerbangan tidak dikeluarkan oleh otoritas transportasi Inggris maupun Kementerian Luar Negeri.

Baca Juga: Efek perang dagang terasa, China berjibaku membendung eksodus manufaktur

Otoritas Mesir menambahkan bahwa mereka akan menambah lebih banyak penerbangan dari Kairo ke London mulai pada hari Minggu untuk memfasilitasi terhambatnya transportasi penumpang selama periode penangguhan tersebut.




TERBARU

[X]
×