kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45753,89   -6,43   -0.85%
  • EMAS1.006.000 0,00%
  • RD.SAHAM 1.46%
  • RD.CAMPURAN 0.61%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.01%

Bukan CR7 atau Messi, inilah atlet dengan bayaran tertinggi per menit


Selasa, 28 Juli 2020 / 12:27 WIB
Bukan CR7 atau Messi, inilah atlet dengan bayaran tertinggi per menit
ILUSTRASI. Conor McGregor meraih pendapatan 37,8 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 705 miliar per menit. REUTERS/Mike Blake TPX IMAGES OF THE DAY

Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Tiga pesepak bola tercatat memiliki kontrak bayaran tertinggi, yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar. Namun, bayaran tiga pemain sepak bola tersebut masih kalah dibandingkan petarung UFC Conor McGregor jika dihitung per menit.

Conor McGregor menjadi atlet termahal dunia dalam 12 bulan terakhir, khususnya untuk bayaran per menit. Bayaran per menit Conor McGregor bahkan lebih tinggi daripada tiga pesepak bola mahal di dunia, yakni Cristiano Ronaldo, Lionel Messi, dan Neymar.

Baca jugaTiket kereta api untuk mudik Idul Adha diskon 25%, ini daftar dan jadwalnya

Bukan hanya itu, pendapatan per menit Conor McGregor juga tercatat lebih tinggi daripada  Deontay Wilder dan Canelo Alvarez. Dalam satu menit pertarungan, Conor McGregor meraih pendapatan 37,8 juta poundsterling atau setara sekitar Rp 705 miliar.

Bayaran Conor McGregor tersebugt jauh melebihi Cristiano Ronaldo yang hanya meraih 17.000 poundsterling atau Rp 317 juta per menit. Bayaran Conor McGregor juga masih lebih tinggi dari Lionel Messi yang hanya mendapatkan 21.000 poundsterling atau Rp 391 juta per menitnya.

Bahkan, dibandingkan dengan Deontay Wilder yang menghuni peringkat kedua, angka yang diraih McGregor juga masih sangat jauh. Deontay Wilder hanya mendapatkan bayaran 862.000 poundsterling atau setara dengan Rp 16 miliar per menitnya.

Selama ini, Conor McGregor dikenal sebagai atlet dengan perjalanan karier yang sangat luar biasa. Dia memulai kariernya dari nol hingga menjadi salah satu yang terbaik di UFC.

Baca juga : India terus blokir aplikasi Hp dari China, PUBG Mobile juga terancam diblokir

Memulai hidup sebagai tukang saluran air, McGregor kini bisa hidup mewah berkat jerih payah dan usahanya dalam pertarungan UFC. Dia petarung pertama yang mempunyai dua gelar dan menjadi fenomena kala itu meski akhir-akhir ini kisahnya lebih banyak dihiasi kontroversi. Salah satunya adalah Conor McGregor sudah berulang kali menyatakan pensiun dari dunia olahraga yang membesarkan namanya ini. (Imadudin Adam)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Soal Bayaran Per Menit, Conor McGregor Jauh Lebih Mahal dari Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi", 

Editor : Tri Indriawati



TERBARU

[X]
×