kontan.co.id
| : WIB | INDIKATOR |

Murka lagi, Donald Trump: The Fed tidak punya nyali!


Kamis, 19 September 2019 / 06:20 WIB

Murka lagi, Donald Trump: The Fed tidak punya nyali!
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump menyebut The Fed tak punya nyali hanya memotong bunga 25 basis poin.


KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Bank Sentral Amerika Serikat (AS) memotong bunga lagi 25 basis poin menjadi 1,75%-2%. Toh begitu, Presiden AS Donald Trump masih tak puas.

Trump mengecam Federal Reserve yang hanya menggunting suku bunga 25 basis poin. Ia mengatakan The Fed dan Ketua The Fed Jerome Powell tidak memiliki nyali. "Tidak ada nyali, tidak masuk akal, tidak ada visi!” tulis Trump dalam cuitan di akun twitter-nya.

"Seorang komunikator yang mengerikan," tulis Trump lagi tentang Powell twitter terbarunya, kurang dari setengah jam setelah The Fed mengumumkan penurunan suku bunga kedua tahun ini.

Baca Juga: The Fed Pangkas Suku Bunga untuk Kedua Kalinya

"Jay Powell dan Federal Reserve Gagal Lagi," kata Trump seperti dilansir Reuters.

Trump menyerukan penurunan suku bunga yang lebih besar dari The Fed. Dia telah berulang kali mencerca terhadap Fed dan Powell, yang dia tunjuk sebagai Ketua The Fed. Trump mengklaim bahwa kebijakan moneter Fed telah menahan pertumbuhan ekonomi A.S.

The Fed saat mengumumkan penurunan suku bunga menyebutkan perang perdagangan Trump dengan China dan pertikaian ekonomi global berisiko menimbulkan hambatan bagi pertumbuhan ekonomi AS. The Fed memberikan sinyal beragam mengenai tindakan apa yang akan diambil selanjutnya.

Baca Juga: The Fed memangkas bunga, Wall Street bergerak tipis


Reporter: Khomarul Hidayat
Editor: Komarul Hidayat

Video Pilihan


Close [X]
×