kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,64   6,79   0.75%
  • EMAS1.395.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.17%
  • RD.CAMPURAN 0.09%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.03%

Capai Rekor Tertinggi, Jeff Bezos Bakal Jual Saham Amazon Senilai Rp 81,6 Triliun


Kamis, 04 Juli 2024 / 21:06 WIB
Capai Rekor Tertinggi, Jeff Bezos Bakal Jual Saham Amazon Senilai Rp 81,6 Triliun
Capai Rekor Tertinggi, Jeff Bezos Bakal Jual Saham Amazon Senilai Rp 81,6 Triliun.


Sumber: Reuters | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pendiri dan Kepala Eksekutif Amazon, Jeff Bezos, berencana menjual saham senilai hampir US$ 5 miliar atau sekitar Rp 81,6 triliun (kurs Rp 16.325) di perusahaan e-commerce tersebut, menurut dokumen regulasi yang ditunjukkan, setelah harga sahamnya mencapai rekor tertinggi.

Rencana penjualan 25 juta saham tersebut diungkapkan dalam pemberitahuan yang diajukan setelah jam perdagangan pada hari Selasa. 

Saham tersebut mencapai rekor tertinggi sepanjang masa sebesar US$ 200,43 selama sesi perdagangan. Sejauh ini, harga saham telah melonjak lebih dari 30% tahun ini, melampaui kenaikan 4% pada indeks Dow Jones Industrial Average.

Baca Juga: Tips Warren Buffett Agar Terhindar dari Kerugian Besar, Cek Informasinya

Setelah rencana penjualan ini, Bezos akan memiliki sekitar 912 juta saham Amazon, atau 8,8% dari seluruh saham yang beredar.

Pada bulan Februari, Bezos telah menjual saham senilai sekitar US$ 8,5 miliar, setelah harga saham melonjak 80% pada tahun 2023.

Menurut Forbes, Bezos adalah orang terkaya kedua di dunia dengan kekayaan bersih sebesar US$ 214,4 miliar. Dia juga merupakan pendiri perusahaan luar angkasa Blue Origin, yang meluncurkan awak enam orang ke tepi ruang angkasa pada bulan Mei.

Baca Juga: Rahasia Investasi Bill Gates Bertahan 18 Tahun di Puncak Daftar Terkaya Dunia

Amazon melaporkan hasil kuartal pertama yang positif pada bulan April, karena raksasa teknologi yang berbasis di Seattle ini memanfaatkan gelombang kecerdasan buatan. 

Perusahaan tersebut baru-baru ini menggantikan Adam Selipsky sebagai kepala unit komputasi awannya dengan orang dalam perusahaan, Matt Garman.

Selanjutnya: Jalin Kerja Sama, Adapundi dan BCA Digital Jangkau Nasabah Unbankable

Menarik Dibaca: 30 Kata-kata Tahun Baru Islam yang Menyentuh Hati, Cocok Jadi Caption




TERBARU

[X]
×