kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Cara tangan besi Korea Utara tangani virus corona: Eksekusi mati dan diasingkan


Sabtu, 15 Februari 2020 / 07:24 WIB
Cara tangan besi Korea Utara tangani virus corona: Eksekusi mati dan diasingkan
ILUSTRASI. Ilustrasi antisipasi penyebaran virus corona

Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Korea Utara dilaporkan secara sadis telah mengeksekusi seorang pasien virus corona karena keluar dari karantina ke tempat umum.

Media Inggris The Sun melaporkan, cara Pemimpin Korea Utara Kim Jong-un menangani virus corona dengan tangan besi. Seorang pria yang terinfeksi corona dihukum mati karena menghindari karantina untuk pergi ke pemandian umum.

Baca Juga: Teganya, Korea Utara tembak mati warga yang keluar karantina virus corona

Pasien ditangkap oleh petugas dan langsung ditembak ketika negara komunis itu mengambil langkah-langkah untuk menghindari penyebaran wabah virus corona yang mematikan.

Surat kabar Korea Selatan Dong-a Ilbo melaporkan bahwa lelaki itu yang disebut-sebut seorang pejabat pemerintah Korea Utara, telah ditempatkan di ruang isolasi setelah melakukan perjalanan ke China.

Kim Jong-un memberlakukan hukum militer untuk memerangi virus corona meskipun tidak mengalami kasus yang dikonfirmasi.

Pengungkapan kejutan datang ketika China melaporkan hari paling mematikan dari wabah corona saat jumlah kematian melonjak 242 orang hanya dalam 24 jam.

Para pejabat China mengatakan lonjakan jumlah korban jiwa itu terkait dengan perubahan dalam cara China mendiagnosis kasus baru.

Kepala kesehatan di Hubei mengatakan 242 orang telah meninggal akibat virus mirip flu pada hari Rabu lalu, lonjakan tercepat dalam hitungan harian sejak virus corona diidentifikasi pada bulan Desember 2019.

Pejabat perdagangan Korea Utara dikarantina di bawah kebijakan mengisolasi siapa pun yang pernah ke China.

Baca Juga: Virus corona sudah menjejakkan kaki di Afrika, Mesir berikan konfirmasi 1 kasus




TERBARU

Close [X]
×