kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Chairman Virgin Galactic: Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif


Senin, 04 Oktober 2021 / 23:15 WIB
Chairman Virgin Galactic: Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif
ILUSTRASI. Awal tahun ini, Chairman Virgin Galactic Chamath Palihapitiya memperkirakan, harga Bitcoin bakal mencapai US$ 200.000 dalam lima tahun mendatang.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Chairman Virgin Galactic Chamath Palihapitiya mengatakan, Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif.

Awal tahun ini, Palihapitiya memperkirakan, harga Bitcoin bakal mencapai US$ 200.000 dalam lima tahun mendatang. 

Hanya, "Sangat sulit bagi saya (sekarang) untuk memberi Anda prediksi harga. Tetapi, saya dengan yakin mengatakan, Bitcoin telah menggantikan emas secara efektif," katanya dalam sebuah wawancara dengan CNBC di Delivering Alpha Conference pekan lalu.

"Dan, Bitcoin akan terus melakukannya. Dan, kapitalisasi pasar Bitcoin hanya akan tumbuh," ujar Palihapitiya yang juga Founder dan CEO Social Capital ini, seperti dilansir Bitcoin.com.

Baca Juga: Harapan Uptober, harga Bitcoin mendekati level US$ 50.000

Palihapitiya telah lama menjadi pendukung Bitcoin. Dia mengungkapkan tahun lalu: “Pada 2013, saya membeli banyak dan pada satu titik saya pikir saya memiliki hampir 5% dari semua Bitcoin yang beredar". 

Menurut dia, mata uang kripto dan keuangan terdesentralisasi (DeFi) adalah bagian dari Web 3.0, sementara Google dan Facebook mendominasi dua versi pertama dari internet. 

Tahap selanjutnya dari evolusi internet adalah, "membangun kembali semua hal itu tanpa pemimpin yang jelas,” sebut Palihapitiya. “Ini benar-benar tanpa kepala. Ini sepenuhnya peer-to-peer. Dan, saya pikir, itu menakutkan sekaligus menggembirakan”.

Senada dengan CEO Tesla dan SpaceX Elon Musk, Palihapitiya bilang, "Sangat sulit (regulator) untuk membunuh Bitcoin. Secara teknis, itu sangat sulit. Seperti halnya arsitekturnya, ini adalah iterasi paling mendalam dari internet yang pernah kami lihat".

Selanjutnya: Pernyataan Gubernur The Fed ini bikin harga Bitcoin dan kripto lain melesat




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×