kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Corona di AS: Lebih dari 80 bayi positif Covid-19 di Texas


Minggu, 19 Juli 2020 / 13:33 WIB
Corona di AS: Lebih dari 80 bayi positif Covid-19 di Texas
ILUSTRASI. Penyebaran virus corona di Texas


Sumber: Kompas.com | Editor: Anna Suci Perwitasari

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Lebih dari 80 bayi positif terjangkit virus corona alias Covid-19 di Texas, Amerika Serikat ( AS), namun laporan rinci mengenai bagaimana bayi-bayi itu bisa terinfeksi tidak dirilis. 

Pejabat kesehatan Texas Gulf Coast menyatakan bahwa sebanyak lebih dari 80 bayi telah terinfeksi virus corona di sana. Direktur Kesehatan Masyarakat Corpus Christi Nueces County, Annette Rodriguez mengatakan tepatnya sebanyak 85 bayi berusia di bawah 1 tahun telah terinfeksi Covid-19. 

Baca Juga: Sepekan bertambah 5.600, jumlah kematian akibat virus corona di AS tembus 140.000

Namun, Rodriguez menolak memberikan laporan rinci termasuk bagaimana bayi-bayi itu bisa terjangkit Covid-19. "Bayi-bayi ini bahkan belum berusia 1 tahun," ujar Rodriguez. 

Dia menekankan kepada masyarakat agar berhenti menyebarkan Covid-19 dengan tetap berada di rumah kecuali untuk urusan penting. Masyarakat Texas juga diimbau untuk tetap memakai masker di tempat umum dan menjaga jarak sosial (social distancing). 

Meningkat Gubernur Texas Greg Abbott juga menekankan bahwa penggunaan penutup wajah yang tersebar luas dapat menghindari lockdown yang saat ini pun belum dicabutnya. 

Pejabat kesehatan Texas melaporkan terdapat lebih dari 10.000 kasus baru selama 5 hari berturut-turut pada Sabtu (18/7) dan mengatakan sebanyak 130 orang baru-baru ini juga meninggal karena Covid-19 sehingga jumlah kasus infeksi sebanyak 317.730 dan jumlah kematiannya menjadi 3.865 sebagaimana dilansir Telegraph. 

Ada pun angka kasus infeksi sebenarnya diyakini lebih tinggi karena banyak orang tidak dites dan penelitian menunjukkan banyak orang yang terinfeksi tidak memiliki gejala alias asimptomatik. 

Baca Juga: Corona di Korea: Kasus impor turun, tambahan infeksi baru di bawah 40

Bagi kebanyakan orang, gejala virus corona hanya terasa ringan dan bisa hilang dalam beberapa minggu. Namun, bagi orang yang sudah lanjut usia atau pun yang memiliki riwayat penyakit tertentu, virus corona bisa sangat membahayakan nyawa. (Miranti Kencana Wirawan)

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Lebih dari 80 Bayi Positif Covid-19 di Texas, AS".




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×