kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.345.000 0,75%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Credit Suisse Jual 30% Saham ke Manajemen Energy Infrastructure Partners


Minggu, 23 Oktober 2022 / 16:50 WIB
Credit Suisse Jual 30% Saham ke Manajemen Energy Infrastructure Partners
Credit Suisse Jual 30% Saham ke Manajemen Energy Infrastructure Partners


Reporter: Diki Mardiansyah | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  ZURICH. Perusahaan investasi asal Swiss Credit Suisse menjual 30% sahamnya kepada Energy Infrastructure Partners (EIP). EIP merupakan manajer aset energi dan energi terbarukan berskala besar yang berbasis di Swiss.

Dikutip dari Reuters (21/10), Credit Suisse akan tetap menjadi mitra yang penting dalam melayani dana pensiun di Swiss. Kesepakatan tersebut terjadi ketika pinjaman Swiss bersaing dalam memperkuat penjualan aset yang dapat membatasi uang tunai yang dibutuhkan oleh investor.

Adapun Credit Suisse sebelumnya menempatkan 8,6% saham di Allfunds Group melalui penawaran bookbuilding yang mengumpulkan 334 juta euro (US$ 326,2 juta).

Credit Suisse mengincar kenaikan modal obligasi senilai US$ 2 miliar.

Baca Juga: Credit Suisse AS Digugat Investor, Dituduh Mencurangi Pasar Forex 2007-2013

Bank terbesar kedua di Swiss ini mencoba memperbaiki permasalahan dan kerugiannya dengan melakukan perombakan. Surat kabar Swiss SonntagsZeitung melaporkan, Credit Suisse mempertimbangkan peningkatan modal sekitar 2 miliar franc Swiss (US$ 2 miliar).

Seperti diketahui, Credit Suisse telah menjual asset kepada investor. Akan tetapi, hasil dari penjualan aset saja tidak akan menutupi tagihan restrukturisasi. 

Manajemen Credit Suisse juga mempertimbangkan menerbitkan obligasi yang akan digunakan untuk menutupi kerugian apabila Otoritas Pengawas Pasar Keuangan Swiss (FINMA) meminta atau apabila rasio modal inti turun di bawah ambang batas tertentu.

Credit Suisse bersikeras memiliki modal dan likuiditas yang kuat degan rasio modal inti 13,5% pada akhir Juni. Credit Suisse sedang mengurangi operasi investasi perbankan untuk lebih focus pada pengelolaan kekayaan klien.

Baca Juga: Credit Suisse Diprediksi Kekurangan Modal Setara US$ 8 Miliar pada 2024

Selain itu, Credit Suisse juga dikabarkan akan memotong sekitar 5.000 pekerjaan yang akan memakan biaya yang lebih sedikit.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×