kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Crown Group optimis atas proyeknya di Sydney


Senin, 09 Maret 2015 / 11:06 WIB
Crown Group optimis atas proyeknya di Sydney
ILUSTRASI. Respons Pengamat Terkait Perintah OJK Blokir Rekening Bank Terindikasi Judi Online


Reporter: Izzatul Mazidah | Editor: Uji Agung Santosa

SYDNEY. Crown Group Holdings, salah satu perusahaan properti swasta di Australia, mengungkapkan optimisme bisnisnya tahun ini. Menurut Chief Executive Officer (CEO) & Founder Crown Group Iwan Sunito mengatakan, ada tiga hal penting yang perlu dicermati di tahun ini. 

Pertama, kompetitifnya dollar Australia terhadap Dollar Amerika. Kedua, kebijakan pengurangan tingkat suku bunga oleh Bank Sentral Australia sebesar 0,25% menjadi 2,25% pada 4 Februari 2015, dan ketiga, tingkat pertumbuhan nilai properti pada tahun 2014.

Tahun lalu pertumbuhan nilai properti di Sydney kembali mencetak rekor, dengan mengalahkan kota-kota besar lainnya di Australia. Perusahaan konsultan Australia, Domain Group, mengeluarkan laporan yang menggambarkan harga properti rata-rata di Sydney naik 14,1% dan harga apartemen rata-rata melonjak 10,4% selama 2014.

Laporan yang dirilis Domain Grup juga mengungkapkan bahwa Sydney menempati posisi puncak dalam daftar pertumbuhan harga apartemen diikuti Adelaide sebesar 6%, Melbourne  2,9% dan Perth 0,1%. Sedangkan Canberra, Darwin dan Brisbane mengalami penurunan pada tahun 2014.
 
Sydney juga menduduki posisi puncak pada tahun 2013, Sydney mencatat 15,1% pertumbuhan harga rumah dan 10,9% pada harga per unit. Bahkan menurut ekonom senior Domain Group, Andrew Wilson mengatakan, Sydney terus berada dalam posisi hyperdrive.
 
"Sydney jelas tetap menjadi kekuatan yang dominan di antara pasar perumahan kota besar. Tak terbantahkan lagi bahwa Sydney diperkirakan akan mengulang rekor yang sama pada tahun ini (2015)," kata Wilson dalam laporannya.
 
"Keunggulan ini menjadikan pasar properti di Sydney memiliki masa depan yang sangat cerah," kata Iwan Sunito, dalam rilisnya. Crown Group akan meluncurkan salah satu proyek prestisiusnya pada awal Mei 2015, yaitu Crown Ashfield. Proyek itu adalah pembangunan manara apartemen mewah senilai Rp 880 milyar di kawasan barat Sydney. Pembangunan ini akan menambah total nilai proyek Crown Group yang mencapai Rp 48 triliun.
 
Terletak sekitar 6 kilometer dari CBD, Ashfield merupakan kawasan barat Sydney yang sedang berkembang dan sangat populer bagi kalangan profesional muda dan keluarga. Ashfield berbatasan dengan kawasan sub-urban yang eklektik ditambah dengan keindahan lingkungan budaya seperti Summer Hill, Haberfield dan Leichardt.




TERBARU

[X]
×