Cucu Perempuan Joe Biden Menikah di Gedung Putih

Minggu, 20 November 2022 | 09:41 WIB Sumber: Reuters
Cucu Perempuan Joe Biden Menikah di Gedung Putih

Presiden AS Joe Biden, Ibu Negara Jill Biden, cucu perempuan mereka Naomi Biden, tunangannya Peter Neal dan anjing 'Charlie' berjalan dari Marine One setibanya di Gedung Putih, di Washington, AS, 20 Juni 2022. REUTERS/Mary F. Calvert/File Foto


KONTAN.CO.ID -  WASHINGTON. Naomi Biden, cucu perempuan Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan ibu negara Jill Biden, menikah pada Sabtu di Gedung Putih. Peristiwa ini merupakan pernikahan yang ke-19 kalinya dalam sejarah Gedung Putih dijadikan tempat pernikahan.

Pengantin wanita berusia 28 tahun ini berprofesi sebagai pengacara yang telah tinggal di Gedung Putih bersama pengantin pria, Peter Neal berusia 25 tahun lulusan sekolah hukum baru-baru ini yang berasal dari Jackson Hole, Wyoming. 

Dia saat ini bekerja di Pusat Hukum Universitas Georgetown tentang Keamanan Nasional. Mereka bertemu pada tahun 2018.

Upacara, tanpa izin akses pers, berlangsung di South Lawn Gedung Putih pada hari yang dingin. Sekitar 250 tamu hadir.

Baca Juga: AS Beri Kekebalan pada Putra Mahkota Arab Saudi Terkait Pembunuhan Khashoggi

“Sungguh menyenangkan melihat Naomi tumbuh, menemukan siapa dirinya, dan mengukir kehidupan yang luar biasa untuk dirinya sendiri,” kata presiden dan ibu negara dalam pernyataan bersama yang dikeluarkan setelah acara tersebut.

“Sekarang, kami sangat bangga melihatnya memilih Peter sebagai suaminya dan kami merasa terhormat untuk menyambutnya di keluarga kami. Kami berharap hari-hari mereka penuh tawa dan cinta yang tumbuh lebih dalam setiap tahun," kata mereka.

Makan siang untuk anggota keluarga dan pesta pernikahan mengikuti upacara di Ruang Makan Negara Gedung Putih. Resepsi malam yang menampilkan hidangan penutup dan tarian telah direncanakan.

Ini adalah bagian pertama dari akhir pekan yang meriah bagi Biden, yang akan merayakan ulang tahunnya yang ke-80 pada hari Minggu dikelilingi oleh keluarga.

Baca Juga: PM Thailand Serukan Pertumbuhan Ekonomi Berkelanjutan Saat Ketegangan Membayangi APEC

Sejak mantan Presiden John Adams pindah ke Gedung Putih yang baru dibangun pada tahun 1800, 18 pernikahan di sana biasanya menampilkan anggota keluarga presiden dan ibu negara.

Menurut Asosiasi Sejarah Gedung Putih, tradisi tersebut dimulai pada tahun 1812 ketika Lucy Payne Washington, saudara perempuan ibu negara Dolley Madison, menikah dengan Wakil Hakim Agung Thomas Todd.

Editor: Noverius Laoli

Terbaru