kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.468.000   -2.000   -0,14%
  • USD/IDR 15.946   -52,00   -0,33%
  • IDX 7.161   -53,30   -0,74%
  • KOMPAS100 1.094   -8,21   -0,74%
  • LQ45 872   -4,01   -0,46%
  • ISSI 216   -1,82   -0,84%
  • IDX30 446   -1,75   -0,39%
  • IDXHIDIV20 540   0,36   0,07%
  • IDX80 126   -0,84   -0,67%
  • IDXV30 136   0,20   0,15%
  • IDXQ30 149   -0,29   -0,20%

Demi mempertegas posisi, Facebook punya logo baru


Selasa, 05 November 2019 / 16:30 WIB
Demi mempertegas posisi, Facebook punya logo baru
Logo baru Facebook


Reporter: kompas.com | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Pekan ini, Facebook mengumumkan desain logo perusahaan terbarunya. Secara sekilas, logo Facebook yang anyar tampak sederhana.

Logo tersebut secara gamblang hanya bertuliskan FACEBOOK dan ditulis menggunakan huruf kapital. Menurut Antonio Lucio, Chief Marketing Officer Facebook, pihaknya merancang logo baru lantaran ingin mempertegas posisi Facebook.

Facebook ingin, agar mereka tidak dipandang sebagai perusahaan yang punya satu platform media sosial saja. Saat ini, Facebook memang masih menjadi nama dari salah satu platform media sosial besutan perusahaan asal Menlo Park, Amerika Serikat, ini.

Baca Juga: Facebook dan Twitter bisa didenda hingga Rp 500 juta bila ada konten negatif ​

Antonio memastikan, logo ini tidak akan menggantikan logo "f" ikonik yang menjadi logo jejaring sosial Facebook. Logo baru tersebut kelak bisa dilihat di setiap layanan yang Facebook kembangkan, menggantikan keterangan "from Facebook" yang sudah disisipkan di beragam aplikasi sejak Juni lalu.

Warna merek Facebook yang gres pun bakal berbeda, tergantung di mana logo tersebut dipajang. Di aplikasi Instagram, misalnya, kata Facebook bakal berhias warna yang menyerupai logo platform tersebut.

Sedang layanan yang bernaung di bawah payung Facebook saat ini mencakup media sosial Facebook, layanan pesan instan Messenger, jejaring sosial Instagram, pesan instan WhatsApp. Selain itu, masih ada perusahaan hardware Oculus, Workplace, Portal, dan konsorsium mata uang digital Calibra.

Baca Juga: Dianggap mengarah ke simbol seksual, Instagram dan Facebook larang emoji terong

Mengutip Facebook Newsroom, penerapan logo baru ini bakal Facebook gelontorkan dalam beberapa minggu ke depan di dalam aplikasi-aplikasi besutan mereka. Di situs Facebook Newsroom, logo baru tersebut sudah terpampang menghiasi header website.

"Perubahan logo ini adalah cara lebih baik untuk menyampaikan struktur kepemilikan kami kepada pengguna dan pelaku bisnis yang menggunakan layanan kami," imbuh Antonio.

Penulis: Bill Clinten

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul "Facebook Ubah Logo Perusahaan"



TERBARU
Kontan Academy
Advokasi Kebijakan Publik di Era Digital (Teori dan Praktek) Mengenal Pentingnya Sustainability Reporting

[X]
×