Sumber: Motor1 | Editor: Bimo Kresnomurti
KONTAN.CO.ID - SEOUL. Kia tengah menyiapkan peluncuran logo dan slogan baru pada awal 2021. Pabrikan asal Korea Selatan ini sedang pengajuan merek dagang yang memberikan sinyal untuk melepaskan slogan lama The Power to Surprise.
Kia turut memperkenalkan konsep logo Imagine pada Maret 2019 lalu di Geneva Motor Show. lLgo merek yang mereka perbarui cukup banyak.
Logo terbaru pertama kali muncul pada akhir 2019 di situs Korea Intellectual Property Rights Information Service (KIPRIS). Pengumuman terbaru soal logo telah Kia rilis pada Oktober 2020.
Mengutip dari Motor1.com, Kia mengonfirmasi bahwa logo baru tersebut akan mereka resmikan pada Januari 2021 sebagai bagian dari brand relaunch.
Tampaknya, yang disebut sub-brand Plan Shift (Plan S) seperti yang CEO Global Kia Ho Sung Song umumkan juga akan menyertakan slogan baru.
Baca Juga: RI jadi negara pertama di dunia yang miliki industri baterai mobil listrik hulu-hilir
Peluncuran mobil listrik di awal 2021
Slogan The Power to Surprise tampaknya tinggal menghitung hari untuk Kia gantikan dengan slogan baru. Kia telah mengajukan merek dagang slogan baru pada KIPRIS awal bulan ini.
Selain logo baru dengan slogan Movement that inspires, kemungkinan akan muncul informasi lebih banyak saat perilisan tersebut.
Baca Juga: Gandeng LG, Indonesia segera miliki pusat industri sel baterai kendaraan listrik
Sementara sub-brand Plan S baru akan fokus pada produksi mobil listrik. Mobil pertama listrik yang memiliki logo baru dan slogan baru awalnya mengusung nama Kia K7 atau Kia Cadenza.
Namun, mobil listrik itu sendiri terkonfirmasi akan mengalami perubahan nama. Soalnya, sebuah laporan hak paten menunjukkan Kia K7 atau Kia Cadenza akan berganti nama menjadi Kia K8.
Kabarnya, Kia akan mulai membuka pesanan mobil listrik tersebut khusus pelanggan di Korea Selatan, paling cepat pertengahan Februari 2021. Jika benar, maka tinggal beberapa minggu lagi dari peluncuran resmi sedan besar tersebut.
Plan S diklaim bertujuan untuk mengubah arah mobil listrik Kia lebih dinamis, bergaya, dan inventif. Dimulai dengan peluncuran mobil listrik Kia K8 nanti, sekaligus diklaim Ho Sung Song sebagai upaya peluncuran kembali merek Kia atau brand relaunch.
Konsep Imagine dari mobil listrik Kia yang digambarkan adalah bagian dari rencana transformasi di masa depan. Pasalnya, mereka telah mengonfirmasi versi produksi mobil listrik ini sedang dalam pengerjaan.