CLOSE [X]
kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ451.012,04   -6,29   -0.62%
  • EMAS990.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.27%
  • RD.CAMPURAN 0.00%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.09%

Di Tengah Ketegangan dengan China, Wakil Kepala Unit Rudal Taiwan Ditemukan Tewas


Sabtu, 06 Agustus 2022 / 12:35 WIB
Di Tengah Ketegangan dengan China, Wakil Kepala Unit Rudal Taiwan Ditemukan Tewas
ILUSTRASI. Di tengah ketegangan dengan China, wakil kepala unit di Kementerian Pertahanan Taiwan ditemukan tewas. REUTERS/Tyrone Siu.


Sumber: Reuters | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - TAIPEI. Di tengah ketegangan dengan China, wakil kepala unit penelitian dan pengembangan Kementerian Pertahanan Taiwan ditemukan tewas pada Sabtu (6/8) pagi di sebuah kamar hotel, menurut kantor berita Central News Agency (CNA).

Ou Yang Li-hsing, Wakil Kepala Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan, ditemukan tewas di sebuah kamar hotel di Taiwan selatan pada Sabtu pagi, CNA melaporkan, seperti dikutip Reuters. Pihak berwenang masih menyelidiki penyebab kematian.

Ou Yang sedang dalam perjalanan bisnis ke daerah Pingtung, menurut laporan CNA. Dia telah menduduki jabatan Wakil Kepala Institut Sains dan Teknologi Nasional Chung-Shan awal tahun ini untuk mengawasi berbagai proyek produksi rudal.

Badan milik militer itu bekerja untuk produksi lebih dari dua kali lipat dari kapasitas tahunan menjadi hampir 500 rudal tahun ini, karena Taiwan meningkatkan kekuatan tempurnya di tengah apa yang mereka lihat sebagai ancaman militer China yang berkembang.

Baca Juga: Makin Tegang, 4 Rudal China Terbang di Atas Ibu Kota Taiwan

Saat ini, China sedang melakukan latihan militer terbesarnya di laut dan langit di sekitar Taiwan mulai Kamis (4/8), sehari setelah kunjungan Ketua DPR AS Nancy Pelosi ke Taipe membuat marah Beijing.

Pada Jumat (5/8), China menembakkan beberapa rudal ke perairan sekitar Taiwan dalam latihan militer tersebut, dengan empat di antaranya terbang di atas ibu kota Taiwan, Taipei.

Mengutip Reuters, Kementerian Pertahanan Jepang, yang melacak latihan militer China itu, yang pertama kali melaporkan empat rudal yang negeri tembok raksasa tembakkan terbang di atas ibu kota Taiwan.

Tapi, Kementerian Pertahanan Taiwan mengatakan, rudal-rudal China itu berada tinggi di atmosfer dan bukan merupakan ancaman. Tapi, tidak memberikan perincian jalur penerbangan rudal tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News




TERBARU

[X]
×