kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Di tengah lonjakan kasus virus corona, Putin keluarkan Dekrit Presiden


Selasa, 13 Oktober 2020 / 14:36 WIB
Di tengah lonjakan kasus virus corona, Putin keluarkan Dekrit Presiden
ILUSTRASI. Presiden Rusia Vladimir Putin memimpin pertemuan dengan anggota pemerintah melalui konferensi video di kediaman negara Novo-Ogaryovo di luar Moskow, Rusia, 11 Agustus 2020.


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - MOSKOW. Di tengah lonjakan kasus virus corona baru, Presiden Rusia Vladimir Putin telah menandatangani dekrit tentang pembentukan komisi antarlembaga Dewan Keamanan Rusia tentang pengembangan sistem perlindungan nasional terhadap infeksi baru.

Mengacu Dekrit Presiden Rusia yang terbit pada Senin (12/10) itu, wakil ketua Dewan Keamanan Rusia akan memimpin komisi komisi antarlembaga tersebut. Saat ini, posisi tersebut ditempati oleh Dmitry Medvedev.

"Saya dengan ini memutuskan untuk membentuk komisi antarlembaga Dewan Keamanan Rusia tentang masalah pengembangan sistem perlindungan nasional dari infeksi baru," bunyi Dekrit Presiden Rusia seperti dikutip kantor berita TASS.

Menurut Dekrit Presiden Rusia itu, komisi tersebut akan memiliki fungsi, misalnya, evaluasi ancaman yang terkait dengan penyebaran penyakit menular dan studi tentang mekanisme kemunculan penyakit baru.

Baca Juga: Panas, AS tuding Rusia, China, Iran berusaha mencegahnya mendapatkan vaksin corona

Fungsi lain komisi antarlembaga Dewan Keamanan Rusia: pemantauan penyebaran penyakit baru dan estimasi kekebalan kawanan populasi Rusia, serta evaluasi tingkat perlindungan populasi Rusia dari infeksi baru.

Komisi itu juga beranggotakan menteri kesehatan, menteri sains dan pendidikan tinggi, menteri perindustrian dan perdagangan, presiden Akademi Ilmu Pengetahuan Rusia, juga kepala Badan Medis dan Biologi Federal.

Pusat Krisis Anti-Virus Corona Rusia pada Senin (12/10) melaporkan, kasus virus corona bertambah 13.592 dalam 24 jam terakhir. Sehari sebelumnya, Rusia mencatat 13.634 kasus, infeksi harian tertinggi sejak pandemi bergulir di negeri beruang merah. 

Tambahan kasus baru pada Senin itu menjadikan total infeksi di Rusia menjadi 1.312.310.

Selanjutnya: Putin: Rusia dan AS berhasil membangun perdagangan, meski ada pandemi




TERBARU

[X]
×