kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • EMAS 1.894.000   23.000   1,23%
  • USD/IDR 16.420   5,00   0,03%
  • IDX 7.138   43,70   0,62%
  • KOMPAS100 1.041   11,11   1,08%
  • LQ45 813   10,39   1,29%
  • ISSI 223   0,75   0,34%
  • IDX30 424   4,98   1,19%
  • IDXHIDIV20 503   1,43   0,29%
  • IDX80 117   1,42   1,23%
  • IDXV30 119   -0,10   -0,08%
  • IDXQ30 139   1,46   1,06%

Didi Chuxing lakukan diversifikasi dengan masuk ke produk-produk keuangan


Rabu, 02 Januari 2019 / 13:46 WIB
Didi Chuxing lakukan diversifikasi dengan masuk ke produk-produk keuangan
ILUSTRASI. Didi Chuxing


Sumber: Reuters | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Didi Chuxing telah meluncurkan serangkaian produk keuangan, termasuk crowdfunding dan pinjaman, sebagai bagian dari upaya diversifikasi di luar bisnis layanan berbagi tumpangan. Langkah ini dilakukan menyusul reorganisasi perusahaan yang diumumkan pada bulan Desember lalu guna meningkatkan bisnis serta efisiensi operasi.

Dilansir dari Reuters, Rabu (2/1) produk-produk baru tersebut telah diuji di sepuluh kota dan sekarang mulai diperkenalkan secara nasional. Dengan peluncuran produk baru ini, membuat Didi masuk ke dalam persaingan dengan Alibaba Group Holding Ltd dan Tencent Holdings Ltd.

Di sisi lain, Didi sendiri menghadapi peraturan baru dan peningkatan pengawasan dari pihak berwenang setelah serangkaian insiden keamanan, termasuk pembunuhan dua penumpang perempuan dalam kasus terpisah.

Sebagai bagian dari audit nasional tentang perusahaan ride-hailing, kementerian transportasi mengatakan Didi telah berjanji untuk memperketat standar rekrutmen pengemudi. Sementara itu perusahaan pun sudah kekurangan supir di kota-kota besar, karena peraturan pada 2017 lalu membatasi jumlah pelamar yang dinilai memenuhi syarat.

Meski menghadapi tantangan bisnis di dalam negeri, Didi justru sedang giat-giatnya melakukan ekspansi dengan membangun layanan baru di Amerika Selatan dan Australia.




TERBARU
Kontan Academy
AYDA dan Penerapannya, Ketika Debitor Dinyatakan Pailit berdasarkan UU. Kepailitan No.37/2004 Digital Marketing for Business Growth 2025 : Menguasai AI dan Automation dalam Digital Marketing

[X]
×