kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45903,46   -4,42   -0.49%
  • EMAS953.000 -0,83%
  • RD.SAHAM 0.54%
  • RD.CAMPURAN 0.27%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.06%

Ditolak di Malaysia dan Thailand, kapal Costa Fortuna diizinkan berlabuh di Singapura


Senin, 09 Maret 2020 / 13:35 WIB
Ditolak di Malaysia dan Thailand, kapal Costa Fortuna diizinkan berlabuh di Singapura
ILUSTRASI. Penumpang di pelabuhan Singapura.

Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Pihak berwenang mengatakan Singapura akan mengizinkan kapal pesiar Costa Fortuna untuk berlabuh di Singapura pada Selasa (10/3), setelah ditolak dari pelabuhan di Malaysia dan Thailand karena kekhawatiran virus corona.

Mengutip Reuters, Senin (9/3), kapal pesiar Italia Costa Crociere mengatakan tidak ada kasus virus corona yang dicurigai di antara para tamu, termasuk Italia.

Baca Juga: Wisata kapal pesiar makin disukai turis Indonesia

Operator itu mengatakan kapal itu tidak diizinkan memasuki pelabuhan Penang di Malaysia karena pembatasan pada pelancong Italia dan tidak diizinkan untuk berhenti di Thailand karena pembatasan perjalanan yang tidak ditentukan.

Namun, kapal itu yang berada dalam leg pertama perjalanan itu memang berhenti pertama kali di langkawi, Malaysia, pekan lalu menurut media lokal.

Costa Crociere mengatakan akan membatalkan pelayaran yang dijadwalkan pada 10 Maret dari Singapura/

Otoritas Maritim dan Pelabuhan Singapura dan Badan Pariwisata Singapura dalam sebuah pernyataan bersama mengatakan semua penumpang yang memasuki Singapura harus menjalani skrining suhu, sementara beberapa mungkin harus melakukan swab untuk virus.

Dalam beberapa minggu terakhir perjalanan di kapal pesiar lain juga terganggu akibat kekhawatiran tentang penyebaran virus.

MS Weterdam yang dioperasikan oleh Holland America Line milik Carnival Corp, diizinkan untuk berlabuh di Sihanoukville, Kamboja pada pertengahan Februari setelah ditolak di lima pelabuhan lain setelah berlayar di Hong Kong pada 1 Februari.

Baca Juga: Virus corona memaksa orang AS menghindari keramaian dan batalkan wisata kapal pesiar

Diamond Princess, kapal pesiar lain milik Carnival telah dikarantina di lepas pantai Jepang pada Februari dan untuk sementara waktu merupakan konsentrasi terbesar dari kasus virus corona di luar China.




TERBARU
Managing Procurement Economies of Scale Batch 5 MENAGIH UTANG ITU MUDAH

[X]
×