kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45941,36   -7,11   -0.75%
  • EMAS923.000 0,00%
  • RD.SAHAM -0.83%
  • RD.CAMPURAN -0.34%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.19%

Diusung jadi Presiden AS, Joe Biden: Terima kasih, ini sangat berarti bagi saya


Rabu, 19 Agustus 2020 / 13:56 WIB
Diusung jadi Presiden AS, Joe Biden: Terima kasih, ini sangat berarti bagi saya
ILUSTRASI. Calon wakil presiden partai Demokrat Senator Kamala Harris mendengarkan paparan calon presiden partai Demokrat sekaligus mantan Wakil Presiden Joe Biden dalam acara kampanye, di kemunculan pertama bersama sejak Biden memutuskan Harris sebagai pasangan cal

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Partai Demokrat secara resmi mencalonkan Joe Biden sebagai presiden AS pada hari Selasa (18/8/2020). Demokrat bersumpah bahwa pemilihan Biden akan memperbaiki situasu Amerika yang tengah dilanda pandemi dan mengakhiri kekacauan yang telah dilakukan pemerintahan Presiden Republik Donald Trump.

Melansir Reuters, pada malam kedua dari konvensi nasional empat malam partai, di bawah tema "Masalah Kepemimpinan", konvensi Demokrat menampilkan negarawan tua seperti mantan presiden Bill Clinton dan Jimmy Carter, bintang-bintang Partai Demokrat yang sedang naik daun serta tokoh-tokoh Republik. Mereka mengatakan bahwa Biden akan mengembalikan integritas ke Gedung Putih dan kehidupan normal orang Amerika.

Baca Juga: Donald Trump kecam pidato Michelle Obama: Itu pidato yang memecah belah!

Istri Biden, Jill, seorang pendidik, menyampaikan pidato utama dari sebuah sekolah menengah Delaware tempat ia pernah mengajar. Ia membagikan kisah yang sangat pribadi tentang bagaimana cinta mereka membantunya sembuh setelah istri pertama dan bayi perempuannya tewas dalam kecelakaan mobil.

“Saya tidak pernah membayangkan pada usia 26 tahun saya akan bertanya pada diri sendiri, 'Bagaimana Anda membuat keluarga yang hancur menjadi utuh?'” katanya. Jawabannya, katanya, sama untuk bangsa yang hancur: "Dengan cinta dan pengertian."

"Jika kita mempercayakan bangsa ini kepada Joe, dia akan melakukan untuk keluargamu apa yang dia lakukan untuk kita: menyatukan kita dan membuat kita utuh," katanya.

Baca Juga: Michelle Obama melancarkan serangan pedas terhadap kepemimpinan Trump

Sepanjang malam, para pemimpin Partai Demokrat membandingkan pengalaman panjang Biden dengan apa yang mereka gambarkan sebagai kesalahan penanganan wabah virus corona oleh Trump.




TERBARU

[X]
×