kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,34   -28,38   -2.95%
  • EMAS1.321.000 0,46%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Donald Trump menelpon Putra Mahkota Saudi, ini yang dibicarakan...


Jumat, 24 Juli 2020 / 11:23 WIB
Donald Trump menelpon Putra Mahkota Saudi, ini yang dibicarakan...
ILUSTRASI. Presiden AS Donald Trump saat berbincang dengan Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman. REUTERS/Kevin Lamarque


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - RIYADH. Presiden AS Donald Trump melakukan panggilan telepon kepada Putra Mahkota Arab Saudi Mohammed bin Salman pada hari Kamis (23/7/2020) untuk menanyakan tentang kesehatan raja.

Melansir Arab News, selama percakapan telepon, Trump diyakinkan tentang kesehatan Raja Salman yang mulai pulih. Trump berharap, Raja cepat pulih.

Sementara itu, putra mahkota berterima kasih kepada Trump atas perhatiannya.

Kedua pemimpin juga membahas masalah kepentingan bersama dan perkembangan terkini di tingkat regional dan internasional.

Baca Juga: Begini kondisi Raja Salman pasca jalani operasi laparoskopi

Seperti yang diberitakan sebelumnya, Raja Salman dirawat di rumahsakit di ibukota Riyadh karena radang kandung empedu. Laporan kantor berita negara SPA, Senin (20/7) melaporkan bahwa raja berusia 84 tahun ini sedang menjalani pemeriksaan medis, agensi menambahkan, tanpa memberikan rincian.

Raja Salman menghabiskan lebih dari 2,5 tahun sebagai pangeran mahkota dan wakil perdana menteri dari Juni 2012 sebelum menjadi raja. Dia juga menjabat sebagai gubernur wilayah Riyadh selama lebih dari 50 tahun.

Penguasa de facto dan selanjutnya di tahta adalah pangeran mahkota, Mohammed bin Salman, yang secara luas disebut sebagai MbS. Mohammed bin Salman telah meluncurkan reformasi untuk mengubah ekonomi kerajaan dan mengakhiri ketergantungan terhadap minyak.

Baca Juga: Raja Salman memimpin rapat kabinet dari Rumah Sakit, bagaimana kondisinya?

Pangeran berusia 34 tahun, yang populer di antara banyak pemuda Saudi, telah memenangkan pujian di dalam negeri karena mengurangi pembatasan sosial di kerajaan Muslim konservatif, memberikan lebih banyak hak kepada perempuan dan berjanji untuk mendiversifikasi ekonomi.




TERBARU

[X]
×