kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45906,32   0,03   0.00%
  • EMAS1.318.000 0,61%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Duterte tantang Pacquiao membuktikan pernyataanya terkait korupsi di pemerintahannya


Selasa, 29 Juni 2021 / 12:59 WIB
Duterte tantang Pacquiao membuktikan pernyataanya terkait korupsi di pemerintahannya
ILUSTRASI. Presiden Rodrigo Duterte. REUTERS/Dondi Tawatao


Sumber: Channelnewsasia.com | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID - MANILA. Presiden Filipina Rodrigo Duterte mengatakan pada Senin (28/6) bahwa Emmanuel "Manny" Pacquiao harus menunjuk pejabat pemerintah yang korup untuk membuktikan bahwa petinju yang berubah menjadi anggota parlemen itu tidak hanya berpolitik menjelang pemilihan presiden tahun depan.

Komentar itu adalah babak terakhir dalam perang kata-kata yang mengejutkan antara presiden dan Pacquiao yang dipandang sebagai salah satu pendukung terkuatnya dan kemungkinan penggantinya ketika masa jabatan enam tahun yang diizinkan berakhir Juni mendatang.

Pemimpin Filipina yang berapi-api mengatakan Pacquiao telah mengkritik korupsi di pemerintahannya dan mengancam akan mengekspos bahwa juara tinju itu sebagai pembohong.

Baca Juga: Duterte mengancam akan penjarakan warga yang menolak divaksin COVID-19

"Saya tidak mengatakan tidak ada korupsi, jadi ungkapkan," kata Duterte dalam pidato nasional larut malam yang disiarkan televisi. 

"Jika Anda tidak melakukan itu, saya akan mengekspos Anda setiap hari sebagai pembohong ... Saya mengenal Anda sejak dulu," terang Duterte.

Menggunakan sumpah serapah terhadap Pacquiao, Duterte mengatakan jika dia tidak mengungkapkan korupsi, dia akan "bermain politik" dan berjanji untuk mengambil tindakan terhadap pejabat yang bersalah.

Tidak segera jelas pejabat apa yang dia desak untuk diungkap Pacquiao. Pacquiao belum berbicara secara terbuka tentang tuduhan korupsi tingkat tinggi dalam beberapa hari terakhir.

Pacquiao, telah lama menjadi salah satu pendukung terkuat Duterte, mendukung perang berdarahnya terhadap narkoba dan upaya untuk menerapkan kembali hukuman mati. Juara delapan divisi itu belum mengumumkan pencalonannya sebagai presiden.

Awal bulan ini, Duterte mengkritik pengetahuan kebijakan luar negeri Pacquiao yang "dangkal", setelah sang senator mengatakan dia menemukan pendirian pemimpin di Laut China Selatan sebagai "kurang" dan "mengecewakan".

Duterte tetap populer di Filipina. Sekutu politik mendesaknya untuk mencalonkan diri sebagai wakil presiden ketika masa jabatannya berakhir. Putrinya juga terlihat di antara calon penggantinya.

Selanjutnya: Rodrigo Duterte menyebut petinju Manny Pacquiao layak jadi penerusnya




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×