kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ekonomi AS rebound, ada bantuan baru untuk pengangguran


Kamis, 20 Agustus 2020 / 06:35 WIB
Ekonomi AS rebound, ada bantuan baru untuk pengangguran


Sumber: Reuters | Editor: Herlina Kartika Dewi

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Penasihat ekonomi Gedung Putih Larry Kudlow mengatakan ekonomi Amerika Serikat rebound sangat-sangat kuat dan bantuan federal yang baru akan sampai kepada orang Amerika yang menganggur dalam satu atau dua pekan ke depan. 

Mengutip Reuters, Kamis (20/8), Kudlow berbicara kepada wartawan di Gedung Putih, membela pengurangan dana insentif bagi pengangguran dari US$ 600 menjadi US$ 300 dengan mengatakan bahwa langkah-langkah stimulus harus dikurangi perlahan karena ekonomi menguat.

"Saya pikir ekonomi sedang dalam pemulihan mandiri dan itu adalah pemulihan berbentuk V," katanya seperti dikutip Reuters. 

Baca Juga: The Fed melihat lebih banyak pelonggaran ke depan, untuk memperkuat ekonomi AS

"Kami melihat angka-angka yang luar biasa."

Ditanya tentang kekhawatiran bahwa gelombang kedua infeksi virus corona pada musim gugur dan musim dingin ini dapat menggagalkan pemulihan, Kudlow mengatakan: “Harapannya adalah penurunan kasus dan kematian akan terus berlanjut. Itu harapan besar."

Dia mengatakan jumlah infeksi harus terus menurun karena lebih banyak orang Amerika sekarang menggunakan masker wajah, menjaga jarak sosial dan mencuci tangan secara teratur.

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) AS pada Rabu melaporkan 5.460.429 kasus virus corona baru di negara itu, meningkat 39.318 dari jumlah sebelumnya, dan mengatakan jumlah kematian telah meningkat 1.172 menjadi 171.012.

Kudlow mengatakan Gedung Putih sedang mencari berbagai cara untuk memastikan bahwa pemotongan pajak gaji yang diminta oleh Presiden Donald Trump akan diperbolehkan.

"Sejauh menyangkut pengembalian, ... Anda bisa memperpanjangnya dalam jangka waktu yang lama," kata Kudlow kepada wartawan. 

“Jadi pengembaliannya tidak akan langsung dan tidak ada yang akan dirugikan.”

Dia mengatakan pengembalian bisa terjadi selama lima hingga delapan tahun karena ruang anggaran 10 tahun. 

"Jumlah yang dimaksud kira-kira US$ 1.100 per pekerja selama empat bulan," katanya.

Baca Juga: Wall Street menghijau, S&P 500 menguji level tertinggi




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×