kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.249.000 2,21%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk Bersiap Meninggalkan Posisi CEO Tesla?


Selasa, 20 Desember 2022 / 10:26 WIB
Elon Musk Bersiap Meninggalkan Posisi CEO Tesla?
Elon Musk Bersiap Meninggalkan Posisi CEO Tesla?


Sumber: Gizchina | Editor: Noverius Laoli

KONTAN.CO.ID -  JAKARTA. Beredar Rumor Elon Musk akan meninggalkan posisinya sebagai CEO Tesla Inc. Hal itu sebagaimana ditulis di media China, Gizchina.com, seperti dikutip Kontan.co.id, Selasa (20/12). 

Rumor tersebut beredar setelah Elon Musk melego saham Tesla sebanyak 22 juta unit atau senilai US$ 3,5 miliar dalam sepekan pada minggu lalu. Penjualan saham ini telah menarik perhatian para investor lainnya akan masa depan perusahaan kendaraan listrik global tersebut.

Elon Musk juga dinilai sudah tidak fokus lagi memimpin Tesla setelah ia mengakuisisi media sosial Twitter dan menjadi CEO di Twitter. Karena itu, sejumlah investor menduga Elon Musk bisa saja mengambil langkah yang tak terduga untuk Tesla.

Baca Juga: Mayoritas Pengguna Twitter Pilih Elon Musk Mundur dari Posisi CEO

Elon Musk tercatat mengempit sekitar 25% saham Tesla dan pernah berjanji akan menjadi yang terakhir pergi atau menjual saham Tesla. Namun faktanya ia akhir-akhir ini makin rajin melepas saham Tesla.

Sejauh ini, apa yang dingin dicapai Elon Musk masih belum jelas. Namun rumor mengenai Elon Musk yang akan meninggalkan posisinya sebagai CEO Tesla semakin kencang. 

Menurut laporan yang dikutuip Gizchina, Tom Zhu Xiaotong, manajer Tesla China, akan menajdi CEO baru dari seluruh bisnis Tesla.

Baca Juga: Elon Musk Nonton Final Piala Dunia Bareng Mantu Donald Trump Jared Kushner, Ada Apa?

Tom Zhu Xiaotong, telah menjadi karyawan di Tesla China sejak 2014. Ia terkenal karena memelopori pembuatan jaringan pengisian daya Supercharger Tesla di China, tampaknya bersaing untuk posisi Elon Musk.

Setelah bergabung dengan perusahaan tersebut pada tahun 2014, Xiaotong dengan cepat naik ke posisi wakil presiden global sebelum menjadi presiden Tesla China. 

Selain itu, dia baru-baru ini bertanggung jawab atas pengoperasian Pusat Layanan Tesla di China dan fasilitas Giga Shanghai.




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×