kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45926,73   11,38   1.24%
  • EMAS1.325.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Mayoritas Pengguna Twitter Pilih Elon Musk Mundur dari Posisi CEO


Selasa, 20 Desember 2022 / 05:13 WIB
Mayoritas Pengguna Twitter Pilih Elon Musk Mundur dari Posisi CEO
ILUSTRASI. Pengguna Twitter telah memilih agar Elon Musk untuk mengundurkan diri sebagai CEO dalam jajak pendapat. REUTERS/Dado Ruvic


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Pengguna Twitter telah memilih agar Elon Musk untuk mengundurkan diri sebagai CEO atau kepala eksekutif platform, setelah miliarder itu melakukan jajak pendapat tentang masa depannya.

Melansir BBC, sebanyak 57,5% pengguna Twitter memilih "ya" setelah Musk bertanya kepada 122 juta pengikutnya apakah dia harus mundur atau tidak.

Musk, yang membeli Twitter seharga US$ 44 miliar, mengatakan sebelum jajak pendapat ditutup bahwa dia akan mematuhi hasilnya.

Taipan teknologi, yang juga menjalankan Tesla dan Space X, menghadapi banyak kritik sejak mengambil alih situs tersebut.

Musk belum berkomentar sejak jajak pendapat ditutup. Bahkan jika dia mengundurkan diri sebagai kepala eksekutif, dia akan tetap menjadi pemilik Twitter.

Lebih dari 17,5 juta pengguna memberikan suara dalam jajak pendapatnya pada hari Senin, dengan 42,5% memilih 'tidak' untuk pengunduran diri Musk.

Di masa lalu, Musk kerap mematuhi jajak pendapat Twitter. Ia gemar mengutip ungkapan "vox populi, vox dei", sebuah ungkapan bahasa Latin yang kira-kira berarti "suara rakyat adalah suara Tuhan".

Baca Juga: Elon Musk Nonton Final Piala Dunia Bareng Mantu Donald Trump Jared Kushner, Ada Apa?

Seorang mantan anggota staf Twitter, yang meninggalkan perusahaan baru-baru ini, mengatakan kepada BBC bahwa "Musk menunjukkan dirinya sebagai orang bodoh yang tidak kompeten yang kita semua tahu dia".

Berbicara dengan syarat anonim, mereka menambahkan: 

"Investornya pasti melihat ini sekarang dan mempertanyakan apakah dia adalah kuda yang tepat untuk didukung atau tidak. Saya membayangkan dia mendapat tekanan dari investor untuk mundur dan menggunakan jajak pendapat ini untuk membuatnya terlihat seperti dia mengikuti keinginan rakyat daripada keinginan mereka yang membayar tagihannya."

Beberapa menit sebelum jajak pendapat ditutup, pendiri bursa pertukaran kripto Binance Changpeng Zhao menjawab tweet Musk dengan mengatakan dia harus "tetap di jalur" dan tidak mundur.

Changpeng Zhao dianggap sebagai salah satu dari beberapa investor Twitter. Zhao mengatakan pada bulan Mei bahwa dia telah mendukung Musk mengambil alih dengan melakukan investasi US$ 500 juta.

Di antara para pendukungnya adalah perusahaan besar seperti Fidelity, yang dikenal mengelola rekening pensiun, dan Sequoia Capital, yang telah mendukung perusahaan teknologi lainnya seperti Apple, Google, dan Airbnb.

Baca Juga: Penangguhan Akun Twitter Sejumlah Jurnalis oleh Elon Musk Menarik Reaksi Global




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Practical Business Acumen

[X]
×