kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45920,31   -15,20   -1.62%
  • EMAS1.347.000 0,15%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Elon Musk Siap Makan Happy Meal McDonalds, Harga Dogecoin Melonjak 10%


Selasa, 25 Januari 2022 / 21:28 WIB
Elon Musk Siap Makan Happy Meal McDonalds, Harga Dogecoin Melonjak 10%


Reporter: SS. Kurniawan | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - Elon Musk kembali berkicau soal Dogecoin. Buntutnya, harga mata uang kripto berbasis meme ini melonjak 10% pada Selasa (25/1). 

Kecintaan Elon Musk pada Dogecoin tampaknya tidak pernah berakhir. Kali ini, CEO Tesla itu siap makan Happy Meal secara langsung di TV jika McDonalds menerima DOGE sebagai pembayaran. 

"Saya akan makan Happy Meal di TV jika @McDonalds menerima Dogecoin," tweet Musk di akun Twitter, Selasa (25/1).

Jelas, ini bukan pertama kali miliarder dan salah satu orang terkaya di muka Bumi itu mempromosikan Dogecoin secara publik.

Baca Juga: Pasar Kripto Mulai Menghijau, Harga Bitcoin Memimpin Kenaikan

Dan, melansir CoinGape, McDonalds telah lama menjadi subjek meme untuk kripto di Twitter, kebanyakan setiap kali sesi bearish terjadi. 

Meme kripto suka menghadirkan McDonalds sebagai opsi cadangan jika ada yang salah dalam karier kripto mereka. 

Tapi, ada alasan lain peningkatan minat pada daya tarik kripto McDonald's dan tweet di bawah ini menunjukkannya dengan jelas:

"Bagaimana kabarmu orang-orang yang menjalankan akun Twitter kripto," tulis McDonald's di akun Twitter, Senin (24/1).

Ya, McDonald's mencemooh crypto influencer di tengah crash pasar kripto. Ini bisa dilihat sebagai akibat dari begitu banyak meme kripto yang menargetkan gerai makanan cepat saji itu.

Baca Juga: Pasar Kripto Ambrol, Harga Bitcoin Terjun Bebas ke Posisi Terendah 6 Bulan Terakhir

Pada akhirnya, visibilitas di ruang kripto itu akan sangat membantu McDonald's mendorong narasi non-fungible token (NFT) mereka. McDonald's seperti banyak merek lain telah menunjukkan minat yang besar pada ruang NFT. 

Sebelumnya, pada November 2021, McDonald's merilis 10 koleksi eksklusif NFT McRib di OpenSea untuk menandai ulang tahun ke-40.

Apakah harga Dogecoin naik seiring kicauan Musk?

Tentu saja, secara historis apresiasi harga Dogecoin mengikuti promosi Elon, dan hari ini harga DOGE tampaknya bereaksi. 

Harga Dogecoin melonjak lebih dari 9% dalam beberapa menit setelah tweet Elon. Sedang mengacu data CoinMarketCap pukul 21.25 WIB, harga Dogecoin melesat 10,73% ke posisi US$ 0,1419 dalam 24 jam terakhir.

Hanya, sulit untuk memprediksikan, apakah tweet Musk itu akan membantu Dogecoin yang sedang sakit untuk keluar dari aksi penjualan besar-besaran.




TERBARU

[X]
×