kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Facebook Inc akan menghadapi banyak pertanyaan oleh anggota parlemen AS terkait Libra


Rabu, 17 Juli 2019 / 18:39 WIB
Facebook Inc akan menghadapi banyak pertanyaan oleh anggota parlemen AS terkait Libra

Sumber: Reuters | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - WASHINGTON. Facebook Inc akan menghadapi lebih banyak pertanyaan pada hari Rabu oleh anggota parlemen AS atas cryptocurrency yang direncanakan setelah para senator dari kedua belah pihak mengecam proyek tersebut. 

Perusahaan media sosial itu berjuang untuk mendapatkan Washington setelah mengumumkan pada 18 Juni 2019 bahwa mereka berharap dapat meluncurkan koin digital baru yang disebut Libra pada tahun 2020.


Sejak itu, Facebook menghadapi kritik dari pembuat kebijakan dan pengawas keuangan di dalam dan luar negeri yang takut adopsi luas mata uang digital oleh 2,38 miliar pengguna Facebook dapat mengganggu sistem keuangan.

Selasa waktu setempat, David Marcus, eksekutif Facebook yang mengawasi proyek tersebut mendapat cercaan dari Komite Perbankan Senat tentang kemungkinan risiko yang ditimbulkan oleh Libra terhadap privasi data, perlindungan konsumen, dan kontrol pencucian uang. 

Bahkan, Senator Sherrod Brown, petinggi Demokrat dalam panel mengatakan rencana mata uang itu "delusional."

Marcus, yang merupakan presiden PayPal tahun 2012 hingga 2014 akan bersaksi di hadapan Kongres lagi pada hari Rabu, kali ini di hadapan Komite Jasa Keuangan House yang dikendalikan Demokrat.




TERBARU

Close [X]
×