kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45927,64   6,18   0.67%
  • EMAS1.325.000 -1,34%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

FedEx Buka Kantor Pusat Regional Baru di Singapura


Rabu, 28 Februari 2024 / 10:22 WIB
FedEx Buka Kantor Pusat Regional Baru di Singapura
Pembukaan kantor pusat regional FedEx di Singapura.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Handoyo .

KONTAN.CO.ID-JAKARTA. FedEx Express (FedEx), anak perusahaan dari FedEx Corp (FDX), membuka kantor pusat regional baru yang bertempat di Singapura untuk mendukung operasional di Asia Pasifik, Timur Tengah, dan Afrika.

Langkah strategis ini menandakan awal baru yang akan menempatkan perusahaan untuk mengelola beberapa pasar dengan pertumbuhan tercepat di dunia, mengakselerasi kemajuan, dan membantu menentukan layanan terbaik untuk pelanggan kedepannya.

Upacara peresmian dihadiri oleh tamu-tamu kehormatan, termasuk Menteri Luar Negeri Singapura,  Vivian Balakrishnan; Duta Besar US untuk Singapura, Jonathan Kaplan; dan Ketua Dewan Pembangunan Ekonomi (EDB), Png Cheong Boon. Pemimpin Global FedEx, termasuk Raj Subramaniam, Presiden dan CEO dari FedEx Corporation, dan Richard W. Smith, Presiden dan CEO Maskapai Penerbangan dan Internasional dari FedEx Express juga turut hadir dalam acara peresmian ini.

Baca Juga: FedEx Terus Tingkatkan Kontribusi Ekonomi di Asia, Timur Tengah, dan Afrika

"Ini adalah langkah strategis dalam menghubungkan bisnis di wilayah kami yang luas dengan kecepatan dan ketangkasan yang lebih baik," kata Kawal Preet, Presiden Asia Pacific, Middle East, and Africa, FedEx Express dalam keterangan resmi yang diterima Kontan, Rabu (28/2).

Dia menambahkan, keunggulan geografis Singapura menjadikannya pintu gerbang alami yang memungkinkan FedEx untuk memanfaatkan peluang besar yang dihadirkan oleh pasar yang bergerak cepat di kawasan ini, khususnya di Asia Tenggara. "Ketika perusahaan berupaya membangun ketahanan dalam rantai pasokan mereka, langkah ini menggarisbawahi komitmen kami untuk meningkatkan infrastruktur logistik di kawasan ini," imbuhnya.

FedEx akan terus berkolaborasi secara aktif dengan otoritas lokal untuk meningkatkan kapabilitas logistik, berinvestasi secara langsung dalam jaringan logistik di seluruh kawasan, dan berbagi keahlian industri serta teknologi untuk meningkatkan standar operasional logistik.

Menteri Luar Negeri Singapura Vivian Balakrishnan mengatakan, pihaknya menyambut kantor pusat regional FedEx yang baru di Singapura. Langkah ini merupakan bentuk kepercayaan terhadap Singapura sebagai pusat global utama untuk perdagangan, logistik, dan konektivitas, serta Singapura memainkan peran kunci dalam menguatkan ketahanan rantai pasok global.

"Membangun 40 tahun pertumbuhan dengan kehadiran di negara ini, pembukaan kantor pusat regional yang baru akan memberikan peluang yang lebih besar bagi karyawan di Singapura untuk mendapatkan paparan internasional, sehingga berkontribusi terhadap pengembangan profesional tenaga kerja Singapura di pasar global," ungkap dia.

Baca Juga: Perkuat Layanan Logistik, FedEX Express Dirikan Gudang Berikat di Batam

Singapura telah menjadi lokasi utama FedEx Pasifik Selatan yang berfungsi sebagai titik pusat operasinya di Asia Tenggara dan Pusat Ilmu Hayati FedEx yang menyediakan solusi spesialis rantai dingin untuk sektor kesehatan. FedEx juga telah mendirikan Pusat Keunggulan Analisis Data di kota tersebut yang menerapkan teknologi digital canggih untuk mengembangkan solusi baru yang membuat rantai pasokan menjadi lebih cerdas.

Singapura juga merupakan lokasi dari Pusat Operasi Keamanan Asia Pasifik (APSOC). APSOC beroperasi 24 jam dalam seminggu, menggunakan teknologi tercanggih untuk memantau peristiwa penting, dan melindungi aset FedEx serta properti pelanggan di kawasan Asia Pasifik.

Terletak di Centennial Tower, kantor pusat regional baru memiliki 2.694 meter persegi dan mengutamakan konsep keberlanjutan. Kantor ini menggunakan produk renovasi bersertifikasi ramah lingkungan, dengan sekitar 80% material baru memenuhi standar sertifikasi lokal. Selain itu, perlengkapan listrik hemat energi dan pengendalian pencahayaan otomatis digunakan untuk mengurangi konsumsi listrik.




TERBARU

[X]
×