kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Ford akan menjual supercar seharga US$ 1,2 juta


Jumat, 05 Juli 2019 / 16:25 WIB
Ford akan menjual supercar seharga US$ 1,2 juta

Sumber: CNN | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ford akan menjual versi supercar Ford GT yang lebih cepat dan lebih kuat seharga US$ 1,2 juta. Ford hanya akan memproduksi 45 unit mobil untuk versi ini. 

Supercar Ford GT Mk II memiliki 700 tenaga kuda dan ditujukan untuk penggunaan di trek saja. Mobil tersebut juga tidak dirancang untuk mematuhi peraturan seri balap tertentu. Pabrikan otomotif memberikan insinyur kebebasan untuk memaksimalkan potensi kinerja mobil.


"GT Mk II melepaskan potensi kinerja penuh dari Ford GT tanpa batasan kinerja buatan yang ditentukan oleh badan-badan sanksi balap," kata Hau Thai-Tang, kepala pengembangan produk Ford. 

Mobil ini tidak memiliki beberapa fitur kenyamanan yang dibangun ke dalam Ford GT legal. Misalnya, tidak memiliki mode mengemudi yang berbeda, seperti Normal, Olahraga atau Track, atau kemampuan untuk mengubah ketinggian pengendaraan agar sesuai dengan berbagai mode tersebut. 

Sebagai gantinya, mobil ini mengendarai mobil dengan ketinggian di jalan sepanjang waktu agar aerodinamis. Transmisi tujuh kecepatan mobil ini juga disesuaikan untuk pengemudi di trek yang agresif.

Karena penghematan berat adalah prioritas, kursi penumpang di GT Mk II adalah opsional. Untuk pengemudi, ada kursi balap yang dirancang khusus dengan harness enam poin. Mobil tidak memiliki airbag, juga untuk menghemat berat. GT Mk II juga memiliki rem yang lebih kuat daripada yang digunakan pada mobil balap.





Close [X]
×