kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45985,97   -4,40   -0.44%
  • EMAS1.222.000 0,41%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Formula 1 kantongi US$ 100 juta dari sponsor perusahaan kripto


Kamis, 01 Juli 2021 / 19:37 WIB
Formula 1 kantongi US$ 100 juta dari sponsor perusahaan kripto
ILUSTRASI. Formula 1 baru saja mengantongi sponsor baru dari platform jual beli krito, Crypto.com.


Reporter: Ferrika Sari | Editor: Khomarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Ajang mobil balap tercepat di dunia, Formula 1 baru saja mengantongi sponsor baru dari platform jual beli krito, Crypto.com. Tak main-main, nilainya  lebih dari US$ 100 juta atau setara Rp 1,45 triliun (kurs Rp 14.521).

Sebagai bagian dari kesepakatan, merek Crypto.com akan terpampang pada acara F1, termasuk format kualifikasi baru yang disebut Sprint Qualifying untuk menentukan posisi start pada sesi balapan. Perusahaan juga akan menerima slot trackside untuk sisa balapan musim ini.

Masuknya Crypto.com ini mulai berlaku pada 17 Juli, sehari sebelum Grand Prix Inggris 2021 digelar di Sirkuit Silverstone di Inggris.

Direktur kemitraan komersial F1 Ben Pincus mengatakan, pihaknya akan memanfaatkan keahlian Crypto.com. “Saatnya kami menjelajahi dunia kripto, area yang sangat kami minati," kata Pincus dilansir dari CNBC, Kamis (1/7).

Baca Juga: Tertekan sebulan terakhir, aset kripto diproyeksikan bangkit pada semester kedua 2021

Melalui kerja sama tersebut, F1 akan memperoleh pendapatan tambahan dari komisi transaksi serta kemitraan dengan kegiatan olahraga lainnya, termasuk tim F1 Aston Martin dan waralaba National Hockey League, Montreal Canadiens.

F1 dimiliki Liberty Media Corporation, yang membeli entitas balap global ini pada 2016 seharga US$ 4,4 miliar. F1 menggunakan agensi olahraga Creative Artists Agency untuk menegosiasikan kesepakatan tersebut.

“Kami menantikan bertahun-tahun untuk berinovasi bersama. Kami juga senang bermitra dengan F1 dalam pengembangan NFT eksklusif, menghubungkan penggemar dengan olahraga dengan cara baru dan inovatif," terang CEO Crypto.com Kris Marszalek.

Selanjutnya: Kinerja Bitcoin mengalahkan aset konvensional di semester pertama tahun ini




TERBARU
Kontan Academy
Mastering Financial Analysis Training for First-Time Sales Supervisor/Manager 1-day Program

[X]
×