kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45935,51   7,16   0.77%
  • EMAS1.335.000 1,06%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Gadis Swedia 17 tahun dapat hadiah Rp 17 miliar, ia donasikan semua ke lembaga ini


Selasa, 21 Juli 2020 / 10:43 WIB
Gadis Swedia 17 tahun dapat hadiah Rp 17 miliar, ia donasikan semua ke lembaga ini
ILUSTRASI. Greta Thunberg mendapat hadiah e juta euro dan menyumbangkan semua hadiah itu untuk organisasi pelindung alam. REUTERS/Denis Balibouse


Sumber: Kompas.com | Editor: Adi Wikanto

KONTAN.CO.ID - Stockholm. Seorang gadis berumus 17 tahun dari Swedia mendapat hadiah sebesar 1 juta euro atau sekitar Rp 17 miliar. Yang patut diapresiasi dan ditiru, gadis itu menyumbangkan seluruh hadiah itu untuk amal.

Gadis itu adalah aktivis lingkungan hidup asal Swedia, Greta Thunberg. Uang tersebut dia dapatkan setelah memenangkan penghargaan Gulbenkian Prize. Gulbenkian Prize adalah serangkaian hadiah yang diberikan setiap tahun oleh Calouste Gulbenkian Foundation.

Baca juga: Video diduga kekejaman China terhadap muslim Uighur beredar, Dubes China terdiam

Greta Thunberg akan menyumbang 1 juta euro untuk organisasi yang menangani perubahan iklim dan mempertahankan alam. Masyarakat adat di Hutan Amazon akan menjadi salah satu penerima bantuan dari Greta Thunberg sebagaimana dilansir dari Thomson Reuters Foundation News, Senin (20/7/2020).

Gadis berusia 17 tahun tersebut mengatakan dalam sebuah unggahan di akun Instagram miliknya bahwa jumlah hadiah yang dia terima melebihi dari apa yang dia bayangkan sebelumnya. Melalui donasi hadiahnya tersebut, dia berharap dapat membantu menjadikan dunia lebih baik lagi.

"Semua uang akan hadiah akan saya sumbangkan melalui berbagai yayasan, organisasi, dan proyek yang bekerja untuk membantu orang-orang di garis depan yang terkena dampak krisis iklim dan krisis ekologi, terutama di negara dunia ketiga," kata Greta Thunberg.

Greta Thunberg akan menyumbang sebesar 100.000 euro atau Rp 1,7 miliar untuk SOS Amazonia. SOS Amazonia adalah kampanye crowdfunding yang diluncurkan pada Juni untuk menyediakan pasokan obat-obatan dan layanan pengobatan jarak jauh bagi masyarakat adat Hutan Amazon di Brasil.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

I’m extremely honoured to receive the Gulbenkian Prize for Humanity! We’re in a climate emergency, and my foundation will as quickly as possible donate all the prize money of 1 million Euros to support organizations and projects that are fighting for a sustainable world, defending nature and supporting people already facing the worst impacts of the climate- and ecological crisis — particularly those living in the Global South.
 Starting with giving €100.000 to the SOS Amazonia Campaign led by @FridaysForFutureBrasil to tackle COVID-19 in the Amazon, and €100.000 to the Stop Ecocide Foundation (@ecocidelaw ) to support their work to make ecocide an international crime. @fcgulbenkian #facetheclimateemergency

A post shared by Greta Thunberg (@gretathunberg) on

Greta Thunberg juga akan menyumbang 100.000 euro atau Rp 1,7 miliar kepada yayasan Stop Ecocide Foundation. Yayasan tersebut melobi Pengadilan Kriminal Internasional yang berbasis di Den Haag untuk menuntut orang-orang yang bertanggung jawab atas penghancuran alam secara besar-besaran.




TERBARU
Kontan Academy
Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP) Negosiasi & Mediasi Penagihan yang Efektif Guna Menangani Kredit / Piutang Macet

[X]
×