kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45864,81   3,15   0.36%
  • EMAS1.361.000 -0,51%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

George Clooney & Julia Roberts Bantu Joe Biden Himpun Dana US$ 30 Juta di Hollywood


Senin, 17 Juni 2024 / 08:41 WIB
George Clooney & Julia Roberts Bantu Joe Biden Himpun Dana US$ 30 Juta di Hollywood
ILUSTRASI. Sejumlah bintang ternama di Hollywood menjadi tokoh utama penggalangan dana untuk Presiden Joe Biden. REUTERS/Elizabeth Frantz


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - LOS ANGELES. Sejumlah bintang ternama di Hollywood menjadi tokoh utama penggalangan dana untuk Presiden Joe Biden. 

Melansir The New York Post, berdasarkan tim kampanyenya, penggalangan dana tersebut menghasilkan US$ 30 juta lebih untuk kandidat Partai Demokrat.

Penggalangan dana ini diharapkan dapat menyemangati calon pendukung untuk pemilihan presiden pada November mendatang.

George Clooney, Julia Roberts dan Barbra Streisand termasuk di antara mereka yang tampil di panggung Peacock Theatre yang berkapasitas 7.100 kursi di Los Angeles pada Sabtu (15/6/2024) malam.

Pembawa acara Late Night Show Jimmy Kimmel mewawancarai Biden dan mantan Presiden Barack Obama, yang keduanya menekankan perlunya mengalahkan mantan Presiden Donald Trump dalam persaingan yang diperkirakan akan berlangsung sangat ketat.

Selama lebih dari setengah jam diskusi, Kimmel bertanya apakah negaranya menderita amnesia mengenai calon presiden dari Partai Republik. 

Baca Juga: Profil Joe Biden: Pernah Dua Kali Gagal dalam Pencalonan Presiden dari Demokrat

Hal tersebut ditanggapi oleh Biden, “Yang harus kita lakukan hanyalah mengingat seperti apa rasanya ketika Trump berada di Gedung Putih."

Tokoh-tokoh dunia hiburan semakin banyak yang bersedia membantu kampanye Biden. Pentingnya acara tersebut bagi Biden untuk terpilih kembali dapat dilihat dari keputusannya untuk terbang sepanjang malam melintasi sembilan zona waktu, dari KTT G7 di Italia selatan hingga ke California, untuk hadir di acara tersebut.

Biden juga melewatkan pertemuan puncak di Swiss yang membahas mengenai cara-cara untuk mengakhiri perang Rusia di Ukraina. Dia malah mengutus Wakil Presiden Kamala Harris yang melakukan perjalanan cepat untuk mewakili Amerika Serikat di sana.

Kendati demikian, langkah Biden menuju Gedung Putih bukan tanpa tantangan. Kondisi lebih jauh yang mengungkapkan implikasi politiknya adalah polisi yang mengenakan perlengkapan antihuru-hara di luar teater tempat acara berlangsung. 

Baca Juga: Pemilu AS 2024: Ini Pandangan Joe Biden Soal Ekonomi hingga Perang Gaza




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×