kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Giliran Malaysia mengumumkan tiga kasus orang terinfeksi virus corona


Sabtu, 25 Januari 2020 / 11:57 WIB
Giliran Malaysia mengumumkan tiga kasus orang terinfeksi virus corona
ILUSTRASI. Terduga pasien terinfeksi virus corona di rumahsakit Hong Kong. Kini gilran Malaysia mengumumkan tiga kasus terinfeksi virus corona.

Reporter: Khomarul Hidayat | Editor: Komarul Hidayat

KONTAN.CO.ID - KUALA LUMPUR. Virus corona baru makin menyebar. Sabtu (25/1), Malaysia mengumumkan telah mengonfirmasi tiga kasus infeksi coronavirus pertama di negara tersebut.

Seperti dikutip Reuters, Menteri Kesehatan Dzulkefly Ahmad mengatakan tiga orang yang terinfeksi adalah warga negara Tiongkok dan terkait dengan pria berusia 66 tahun yang dikonfirmasi oleh otoritas kesehatan Singapura telah dinyatakan positif terkena virus.

Baca Juga: Sudah menewaskan 41 orang, berikut fakta-fakta tentang virus corona baru

Virus corona yang baru diidentifikasi dapat menyebabkan pneumonia, yang telah mematikan dalam beberapa kasus. Masih terlalu dini untuk mengetahui betapa berbahayanya dan betapa mudahnya menyebar di antara orang-orang.

Orang-orang yang terinfeksi adalah seorang wanita berusia 65 tahun, yang adalah istri dari pria yang terdeteksi dengan virus di Singapura, dan dua cucu mereka, berusia 11 dan 2, kata Dzulkefly.

Wabah virus corona baru di China telah membuat lebih dari 800 orang sakit dan kabar terbaru sedikitnya 41 orang telah meregang nyawa. Virus ini juga sudah menyebar ke negara-negara di seluruh dunia.

Kemunculan virus corona baru telah memicu kekhawatiran epidemi mematikan ketika ratusan juta orang bepergian di Cina, atau di sekitar wilayah Asia, selama liburan Tahun Baru Imlek.

Baca Juga: Produsen mobil dan barang mewah terpukul wabah virus corona baru




TERBARU

Close [X]
×