kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |

Go-Jek dikabarkan telah mendapatkan investasi dari Siam Commercial Bank Thailand


Rabu, 10 Juli 2019 / 16:59 WIB
Go-Jek dikabarkan telah mendapatkan investasi dari Siam Commercial Bank Thailand

Sumber: Bloomberg | Editor: Yoyok

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Penyedia layanan ride-hailing Go-Jek dikabarkan telah mendapatkan investasi dari Siam Commercial Bank Pcl. Namun, tidak jelas berapa besar bank terbesar Thailand itu berinvestasi di Go-Jek, kata sumber yang meminta untuk tidak dipublikasikan identitasnya. 

Kemitraan mereka akan membantu startup teknologi paling bernilai di Indonesia tersebut untuk mendukung layanan keuangannya. Sementara bagi Siam Commercial akan mengandalkan pertumbuhan online untuk membantu meningkatkan pendapatan. 

Baca Juga: Kolaborasi LinkAja-Gojek bikin transaksi semudah menggerakkan jari

Bank-bank Asia Tenggara semakin banyak bekerja sama dengan perusahaan-perusahaan teknologi yang memasuki wilayah mereka, menawarkan layanan keuangan mulai dari pembayaran digital hingga pinjaman konsumen. 

Sebelumnya, Kasikornbank Pcl Thailand telah menginvestasikan US$ 50 juta untuk saingan Go-Jek yakni Grab. 

Baca Juga: Soal perubahan aturan tarif, ini tanggapan Gojek dan Grab

Go-Jek telah mengumpulkan investasi lebih dari US$ 1 miliar dari Google Alphabet Inc., JD.com Inc., dan Tencent Holdings Ltd. Minggu ini, Go-Jek mengumumkan investasi tambahan dari Mitsubishi Motors Corp, Mitsubishi Corp dan Mitsubishi UFJ Lease & Finance Co sebagai bagian dari pembiayaan seri F. 

Go-Jek, yang memulai dari aplikasi ojek online di Jakarta pada tahun 2015, sedang berkembang di luar Indonesia untuk melayani konsumen di seluruh Asia Tenggara, bertujuan untuk mempopulerkan aplikasi konsumen serba guna yang mirip dengan WeChat Tencent di Cina. 




TERBARU

Close [X]
×