kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45919,51   10,20   1.12%
  • EMAS1.350.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Google TV mulai merambah Inggris


Selasa, 26 Juni 2012 / 15:25 WIB
Google TV mulai merambah Inggris
ILUSTRASI. Alumni tax amnesty bakal diuntungkan program pengampunan pajak tahun depan


Reporter: Dyah Megasari, BBC |

LONDON. Bisnis teknologi informasi semakin menggiurkan. Pengembang program televisi (TV) kini berbondong-bondong melakukan ekspansi.

Yang teranyar, Sony dan Google mengumumkan kerja sama yang akan menawarkan TV interaktif Google yang pertama di luar Amerika Serikat (AS).

Di sini, keduanya menawarkan layanan menjelajah internet melalui pesawat TV. Pelanggan juga mendapatkan akses untuk beragam aplikasi.

Untuk bisa dinikmati, pelanggan harus membeli sebuah alat senilai £200. Di Inggris, tawaran ini diluncurkan pada Juli mendatang dan akan bersaing dengan perangkat TV produk Apple.

Dalam pernyataan persnya, Sony memaparkan bahwa produk Google TV, NSZ-GS7, juga akan tersedia untuk wilayah Kanada, Australia, Prancis, Jerman, Belanda, Brasil, dan Meksiko.

"Konten hiburan tersedia di banyak saluran maupun situs internet, dan Google TV akan membantu pengguna untuk menemukan dengan mudah yang mereka ingin tonton, dengar, atau mainkan dengan kebebasan internet dan menggunakan teknologi mesin pencari Chrome," promo Gildas Pelliet, Kepala Bagian Pemasaran Sony di Eropa.

Dianggap terlalu mahal

Perangkat NSZ-GS7 akan disusul dengan versi Blue-ray yang akan diluncurkan belakangan pada tahun 2012 ini dengan harga diperkirakan sekitar £300. Dikendalikan dengan kendali jarak jauh (remote control) dua sisi, perangkat ini juga memiliki papan ketik (keyboard) QWERTY.

Sama seperti Apple, maka TV Google juga bisa dikendalikan dengan menggunakan telepon pintar.

Sejak pertama kali diluncurkan pada tahun 2010 di negeri Paman Sam, TV Google menghadapi beberapa hambatan.

Selain dianggap terlalu mahal, sejumlah jaringan TV mencegah layanan ini masuk ke situs mereka. Saat ini TV Apple sudah tersedia di Inggris dengan harga lebih rendah yakni £99.




TERBARU
Kontan Academy
Success in B2B Selling Omzet Meningkat dengan Digital Marketing #BisnisJangkaPanjang, #TanpaCoding, #PraktekLangsung

[X]
×