Reporter: Asnil Bambani Amri, NHK | Editor: Asnil Amri
JAKARTA. Microsoft, perusahaan teknologi raksasa asal Amerika Serikat (AS) berniat untuk memperkuat pemasaran komputer tabletnya di Jepang.
Hal ini disampaikan oleh Steve Ballmer, Chief Executive Officer (CEO) Microsoft di Tokyo hari Senin lalu (21/5). Menurut Ballmer, Microsoft akan memasarkan pasar komputer tablet versi terbaru menggunakan sistem operasi (OS) Windows 8.
Sistem ini sudah mencakup fitur layar sentuh yang dirancang untuk tablet. Menurut Ballmer, Jepang merupakan salah satu dari tiga pasar utama Microsoft di seluruh dunia. Ia menyatakan, Microsoft harus berhasil di Jepang.
Selain menjual produk tablet di Jepang, Ballmer berniat mencari ide kreatif di Jepang untuk dikembangkan ke seluruh dunia. Ia meminta pengembang aplikasi di Jepang segera membuat aplikasi inovatif untuk sistem operasi generasi berikutnya.
Permintaan untuk tablet PC diperkirakan akan naik signifikan karena adanya imigrasi dari pengguna komputer desktop dan laptop menuju tablet.
Keputusan Microsoft menggarap pasar pasar tablet di Jepang akan mendapatkan perlawanan, apalagi pasar tablet di Jepang sudah penuh sesak dengan perangkat tablet besutan Apple dan Google.