kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45887,73   13,33   1.52%
  • EMAS1.365.000 0,37%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Hankook Tire Kembali Jadi Sponsor Europa League dan Conference League


Rabu, 29 Mei 2024 / 22:17 WIB
Hankook Tire Kembali Jadi Sponsor Europa League dan Conference League
ILUSTRASI. Peresmian sponsor Hankook menjelang pertandingan final UEFA Europa League 2023/24 di Dublin Arena pada 21 Mei 2024.


Reporter: Dimas Andi | Editor: Yudho Winarto

Hankook Tire, produsen ban premium global, untuk kelima kalinya secara berturut-turut memperpanjang kerja samanya dengan UEFA Europa League dan UEFA Conference League. Kerja sama ini akan berlangsung selama tiga tahun ke depan hingga akhir musim 2026-2027. 

Melalui sponsorship UEFA Conference League, Laufenn sebagai merek Hankook Tire, akan semakin meningkatkan kesadaran mereknya di segmen lapis kedua industri ban. Format baru yang mengubah sistem gugur menjadi sistem liga akan menambah keseruan di musim 2024-2025.

Baca Juga: Hankook & Company Group Berhasil Mengakuisisi Kepemilikan Saham Hanon Systems

Pada tahun pertama dari periode sponsorship yang baru ini, UEFA Europa League musim 2024-2025 akan mengubah format babak penyisihan grup yang sebelumnya terdiri dari 32 tim, menjadi fase liga yang terdiri dari 36 tim, sehingga memberi kesempatan kepada empat tim tambahan untuk bersaing di kompetisi bergengsi ini.

Setiap tim akan memainkan delapan pertandingan melawan delapan lawan yang berbeda di fase ini, terdiri dari empat laga kandang dan empat laga tandang. 

Di UEFA Conference League, jumlah peserta yang akan berpartisipasi dalam fase liga juga akan bertambah menjadi 36 tim, tetapi setiap tim akan menghadapi enam lawan yang berbeda.

Baca Juga: Hankook Tire Distribusikan Ban Premium untuk Mazda Indonesia

Para penggemar sepak bola, konsumen, serta para mitra Hankook dan Laufenn dapat menyaksikan kompetisi yang diikuti oleh 72 tim secara keseluruhan. Dalam format fase liga, setiap pertandingan, gol, poin, dan posisi klasemen akan diperhitungkan untuk memastikan pertandingan terbaik sejak hari pertama pertandingan. 

Untuk menambah keseruan dari format dan musim yang baru ini, Hankook mendapatkan berbagai hak sponsor dan aktivasi selama perhelatan UEFA Europe League dan UEFA Conference League.

Aktivasi terkenal seperti "Referee Mascot" akan ditampilkan sepanjang musim hingga laga final untuk meningkatkan interaksi dengan penggemar dan mendukung kegiatan CSR melalui kerja sama dengan UEFA Foundation for Children. Final UEFA Europe League dan UEFA Conference League sendiri dilaksanakan di Dublin dan Athena pada Mei 2024. 

Selain itu, berbagai aktivitas digital di akun UEFA dan Hankook Tire akan melibatkan para penggemar sepak bola di seluruh Eropa.

Misalnya dengan memberikan tiket VIP untuk semua pertandingan melalui website Hankook.win dan pemenang yang beruntung akan berkesempatan mendapatkan hadiah keliling kota-kota di Eropa sekaligus menonton pertandingan sepak bola langsung di berbagai stadion ikonik di Eropa.

Baca Juga: Hankook Tire Umumkan Laporan Keuangan Tahun 2023

Hak eksklusif Hankook Tire di stadion seperti "Back Stadium Tour" memberikan pengalaman tak terlupakan bagi pelanggan dan penggemar saat hari pertandingan. 

Hankook Tire juga akan melanjutkan program "Players of the Match" setelah final UEFA Europe League dan UEFA Conference League. Selain itu, Iklan perimeter LED dan penempatan produk lainnya, seperti backdrop media saat wawancara TV dan konferensi pers akan semakin mempromosikan merek Hankook Tire dan Laufenn di setiap pertandingan. 

Salah satu tujuan utama sponsorship Hankook Tire adalah untuk menegaskan posisinya sebagai pemimpin global dalam teknologi ban kendaraan listrik dan merek premium. Hal ini dilakukan melalui papan iklan perimeter di stadion serta berbagai aktivitas digital yang menampilkan merek iON Hankook Tire, lini ban lengkap pertama yang dirancang khusus kendaraan listrik.

Lebih lanjut, Hankook Tire menjadi pelopor inovasi berkelanjutan dan akan menekankan fokus ini melalui strategi E.Circle sebagai bagian dari kemitraan. E.Circle bertujuan untuk menjaga kelestarian lingkungan dalam teknologi ban dengan menerapkan empat cara: daur ulang, energi terbarukan, penggunaan ulang, dan pengurangan limbah. 

Baca Juga: Seri Balapan Hankook 24H Dimulai di Abu Dhabi dengan Ban Balap Hankook Terbaru

Sebagai bagian dari E.Circle, Hankook Tire tidak hanya berusaha untuk mengembangkan produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan, melainkan juga menawarkan pengalaman berkendara yang optimal kepada konsumen melalui sistem ekonomi sirkular di seluruh proses produk.

Sanghoon Lee, President & COO Hankook Tire Eropa menyebutkan, pihaknya merasa bangga dapat melanjutkan kemitraan yang sukses dengan UEFA untuk tiga tahun ke depan.

Dia menilai, sepak bola adalah olahraga yang paling populer dan dicintai di Eropa. Jutaan penggemar akan mengikuti pertandingan di TV dan stadion, dan Hankook Tire bangga menjadi bagian dari itu semua. 

"Sponsor kami untuk UEFA Europa League dan UEFA Conference League merupakan elemen kunci dari strategi pemasaran kami, yang bertujuan untuk lebih meningkatkan kesadaran dan penerimaan merek Hankook dan Laufenn di pasar Eropa," ujar dia dalam siaran pers yang diterima Kontan, Rabu (29/5).

Baca Juga: Hankook Tire Kembangkan Sistem Analisis Voice of Customer (VOC) Terbaru Berbasis AI

Eksposur merek yang signifikan dari ban iON akan mendukung tujuan Hankook Tire untuk menjadi produsen ban kendaraan listrik terkemuka di dunia. "Selain itu, penyelenggaraan UEFA Conference League telah terbukti menjadi platform yang sempurna untuk meningkatkan kesadaran merek Laufenn di Eropa," tutup dia.r

Selanjutnya: Pria Wajib Simak 5 Tips Jaga Kesehatan Kulit saat Cuaca Panas ala Tokopedia& Dokter

Menarik Dibaca: Konsumsi Rutin, Ini 5 Minuman Detoks yang Bikin Lemak Perut Hancur




TERBARU
Kontan Academy
Pre-IPO : Explained Supply Chain Management on Efficient Transportation Modeling (SCMETM)

[X]
×