kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45923,49   -7,86   -0.84%
  • EMAS1.319.000 -0,08%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harapan Xi Jinping: Jerman dan Eropa akan tetap terbuka untuk perusahaan China


Kamis, 26 November 2020 / 09:22 WIB
Harapan Xi Jinping: Jerman dan Eropa akan tetap terbuka untuk perusahaan China
ILUSTRASI. Xi Jinping menyerukan kerjasama yang lebih besar di berbagai bidang seperti vaksin. REUTERS/Aly Song


Reporter: Barratut Taqiyyah Rafie | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - BEIJING. Presiden China Xi Jinping menyerukan kerjasama yang lebih besar di berbagai bidang seperti vaksin, kerja sama bilateral dan negosiasi tentang Perjanjian Investasi Bilateral Uni Eropa-China.

Hal itu diungkapkan Xi Jinping saat berbincang melalui panggilan telepon dengan Kanselir Jerman Angela Merkel.

Mengutip China Daily, pada panggilan telepon yang dilakukan Selasa malam, Xi Jinping mencatat bahwa mereka berdua berpartisipasi dalam KTT Pemimpin G20 baru-baru ini dan menyerukan untuk menegakkan multilateralisme, memperkuat kerja sama internasional, memerangi pandemi Covid-19 bersama, menghidupkan kembali ekonomi dunia, dan bersama-sama memenuhi tantangan global.

Xi Jinping mengatakan, beberapa bagian dunia, termasuk Eropa, sekarang dihadapkan pada ujian gelombang kedua pandemi, dan tetap menjadi prioritas utama bagi semua pihak untuk melawannya bersama.

China bersedia memperkuat pertukaran dan kerja sama vaksin dengan Jerman untuk mempromosikan distribusi yang adil sebagai barang publik global, terutama untuk kepentingan negara berkembang.

Baca Juga: Xi Jinping ucapkan selamat kepada Joe Biden, ini harapan China

Xi Jinping menunjukkan, sejak dimulainya pandemi, China dan Jerman telah memelihara komunikasi dan kerja sama praktis mereka terus meningkat.

"China secara aktif membentuk paradigma pembangunan baru sambil memperluas permintaan domestik dan membuka diri, yang akan membawa peluang baru ke Jerman," kata Xi Jinping.

Baca Juga: Xi Jinping beri selamat kepada Biden, harapkan kerjasama win-win

Dia menambahkan, diharapkan Jerman dan Eropa akan tetap terbuka untuk perusahaan China, dan kedua belah pihak harus saling menghormati, berdasarkan dialog dan kerja sama dan hasil yang saling menguntungkan.




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×