kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45863,16   -14,36   -1.64%
  • EMAS920.000 -0,86%
  • RD.SAHAM -0.50%
  • RD.CAMPURAN -0.07%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Harga Bitcoin terjungkal, gara-gara Elon Musk?


Senin, 17 Mei 2021 / 06:01 WIB
Harga Bitcoin terjungkal, gara-gara Elon Musk?
ILUSTRASI. Harga bitcoin diperdagangkan di bawah level US$ 45.000 pada hari Minggu (16/5/2021).

Sumber: Reuters | Editor: Barratut Taqiyyah Rafie

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. Harga bitcoin diperdagangkan di bawah level US$ 45.000 pada hari Minggu (16/5/2021). Tertekannya harga bitcoin terjadi setelah tweet yang ditulis oleh CEO Tesla Elon Musk. 

Melansir Reuters, Musk yang merupakan seorang pendukung cryptocurrency, mengindikasikan Tesla mungkin mempertimbangkan atau mungkin telah menjual kepemilikan bitcoin-nya.

Tweet Musk menanggapi akun Twitter yang belum diverifikasi bernama @CryptoWhale, yang mengatakan, "Bitcoiners akan menampar diri mereka sendiri pada kuartal berikutnya ketika mereka mengetahui Tesla membuang sisa kepemilikan #Bitcoin mereka. Dengan tingginya rasa benci yang akan didapatkan @elonmusk, Saya tidak akan menyalahkan dia… ".

Musk menjawab "memang" tanpa merinci apakah Tesla telah menjual kepemilikan bitcoin-nya atau bahwa dia hanya setuju dengan sentimen bahwa dia menghadapi kritik.

Baca Juga: 10 Hal ini perlu Anda ketahui sebelum membeli aset kripto

Pada 12 Mei, Musk mengatakan Tesla tidak akan lagi menerima bitcoin untuk pembelian mobil. Alasannya, Tesla khawatir akan penggunaan bakar fosil yang meningkat untuk penambangan Bitcoin.

Reuters memberitakan, Musk mengatakan mendukung kekhawatiran tersebut, terutama penggunaan batu bara yang memiliki emisi bahan bakar terburuk.

Baca Juga: Catat, ini 4 risiko memegang Dogecoin dibanding Bitcoin

"Mata uang kripto adalah ide yang bagus pada banyak tingkatan dan kami percaya ini memiliki masa depan yang menjanjikan. Namun hal ini dapat merugikan lingkungan," kata Musk dalam cuitannya di Twitter beberapa hari lalu. 

Tweet bos Tesla sempat membuat harga bitcoin mengalami penurunan 17% pada pekan lalu dalam nilainya, ketika dia mengatakan pelanggan perusahaannya tidak lagi dapat menggunakan bitcoin untuk membeli mobil.

 

Selanjutnya: Ketika Elon Musk mendadak berubah dan mengecam bitcoin, apa penyebabnya?

 




TERBARU
Kontan Academy
Panduan Cepat Maximizing Leadership Supply Chain Management on Procurement Economies of Scale

[X]
×