kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45940,52   -22,62   -2.35%
  • EMAS952.000 -0,42%
  • RD.SAHAM -1.46%
  • RD.CAMPURAN -0.55%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.02%

Hujan lebat, banjir bandang terjang sejumlah wilayah di Singapura


Senin, 02 November 2020 / 19:37 WIB
Hujan lebat, banjir bandang terjang sejumlah wilayah di Singapura
ILUSTRASI. Awan tebal menyelimuti Singapura, 22 Desember 2013. Hujan deras melanda beberapa bagian Singapura pada Senin (2/11) menyebabkan banjir bandang di sejumlah wilayah.


Sumber: Channel News Asia | Editor: S.S. Kurniawan

KONTAN.CO.ID - SINGAPURA. Hujan deras melanda beberapa bagian Singapura pada Senin (2/11), membawa embusan angin kencang dan menyebabkan banjir bandang di sejumlah wilayah.

Badan Air Nasional (PUB) sebelumnya telah memperingatkan masyarakat tentang hujan lebat dan meminta warga untuk menghindari daerah tertentu karena risiko banjir bandang, seiring ketinggian air di kanal dan saluran tertentu mencapai 90%.

Di antara area yang terkena terjangan banjir adalah Siang Kuang Avenue di Serangoon Atas, Lorong Lew Lian, Sims Drive, MacPherson Road, Balestier Road, dan Hougang Avenue 7.

Banjir bandang juga terjadi di Jalan Paya Lebar dan Lorong Gambir, PUB melaporkan dalam update di akun Twitter, Senin (2/11).

Phua Yeow Meng, warga yang tinggal di Bunga Rampai Place, di dekat Jalan Paya Lebar Atas, mengatakan kepada Channel News Asia, jalan di sepanjang kawasan perumahannya tergenang air sekitar pukul 15.30.

Baca Juga: Terendah sejak Februari, Singapura hanya laporkan 1 kasus baru corona

Foto-foto yang diambil oleh Phua Yeow Meng menunjukkan, sebuah mobil yang terendam air lebih dari separuh dan seorang pria dewasa dengan air banjir setinggi betisnya.

Selain hujan lebat, pengendara di sepanjang jalan MacPherson terhalang oleh pohon tumbang pada Senin (2/11) sore.

Rekaman yang dibagikan di media sosial memperlihatkan pohon tumbang tergeletak di seberang jalan, di tengah hujan lebat. Sebuah posting di grup Facebook SG Road Vigilante menyebutkan, jalan itu tidak bisa dilalui oleh pengendara yang menuju ke arah Paya Lebar.

Otoritas Transportasi Darat men-tweet sekitar jam 4 sore tentang hambatan di MacPherson Road menuju Tannery Road dan Kallang Pudding Road, menyarankan pengendara untuk menghindari jalur yang terkena dampak.

Selanjutnya: Produksi pabrik Singapura melonjak pada laju tercepat dalam 9 tahun

 




TERBARU

[X]
×