kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45749,52   23,69   3.26%
  • EMAS920.000 0,66%
  • RD.SAHAM 0.55%
  • RD.CAMPURAN 0.20%
  • RD.PENDAPATAN TETAP -0.01%

IFF merger dengan unit nutrisi DuPont untuk hasilkan perusahaan senilai US$ 45 miliar


Senin, 16 Desember 2019 / 16:21 WIB
IFF merger dengan unit nutrisi DuPont untuk hasilkan perusahaan senilai US$ 45 miliar
ILUSTRASI. Produk DuPont. REUTERS/Mike Blake/File Photo GLOBAL BUSINESS WEEK AHEAD PACKAGE - SEARCH 'BUSINESS WEEK AHEAD 24 OCT' FOR ALL IMAGES

Reporter: Selvi Mayasari | Editor: Tendi

KONTAN.CO.ID - NEW YORK. International Flavours & Fragrances Inc mengatakan akan merger dengan DuPont Inc senilai US$ 26,2 miliar di unit nutrisi & sciense dalam kesepakatan yang akan menciptakan bisnis konsumer baru bernilai lebih dari US$ 45 milyar.

Dikutip dari Reuters, menurut ketentuan perjanjian, pemegang saham DuPont akan memiliki 55,4% saham perusahaan baru dan pemegang saham eksisting dari IFF akan memiliki 44,6%.

Baca Juga: AS-China Gencatan Senjata, Harga Emas Hari Ini Ikut Kibarkan Bendera Putih

Pembuat bahan baku industri DuPont juga akan menerima pembayaran tunai sebesar US$ 7,3 miliar pada saat proses kesepakatan tuntas.

Bloomberg sebelumnya melaporkan, Chief Executive Officer IFF Andreas Fibig akan menjalankan perusahaan gabungan dan juga akan terus menjadi ketua dewan direksi.

“Kami melakukan proses yang sangat menyeluruh yang mengarahkan kami ke pemilihan IFF sebagai mitra strategis pilihan untuk N&B,” kata Ketua Eksekutif DuPont, Ed Breen.

"Bersama-sama, kami akan membuat penyedia bahan dan solusi terkemuka dengan serangkaian kemampuan yang lebih luas untuk memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang," timpal Fibig.

Baca Juga: Kencang, laju pertumbuhan industri China bulan lalu yang tercepat

Kombinasi tersebut akan dieksekusi dengan menggunakan struktur pajak yang efisien yang disebut Reverse Morris Trust. Transaksi semacam itu memungkinkan perusahaan menghindari tagihan pajak besar dengan memutar unit yang ingin diinvestasi dan secara bersamaan menggabungkannya dengan perusahaan lain.

Setelah kesepakatan ditutup, IFF mengharapkan penghematan biaya sekitar US$ 300 juta secara run-rate pada akhir tahun ketiga. IFF juga mengatakan pemegang saham terbesarnya, Winder Investments, telah setuju untuk memilih merestui kesepakatan tersebut.


Tag

TERBARU

[X]
×