kontan.co.id
banner langganan top
| : WIB | INDIKATOR |
  • LQ45898,78   -24,72   -2.68%
  • EMAS1.319.000 0,00%
  • RD.SAHAM 0.05%
  • RD.CAMPURAN 0.03%
  • RD.PENDAPATAN TETAP 0.00%

Ikut kompetisi ketahanan, Goodyear kembangkan varian produk ban baru


Minggu, 23 Juni 2019 / 23:18 WIB
Ikut kompetisi ketahanan, Goodyear kembangkan varian produk ban baru


Reporter: Kenia Intan | Editor: Tendi Mahadi

KONTAN.CO.ID - JAKARTA. Perusahaan ban Goodyear, akan berpartisipasi dalam ajang balap mobil Eropa dan internasional, yakni FIA World Endurance Championship. Adapun Goodyear melakukan pengembangan varian ban baru untuk mengikuti kompetisi itu.

Goodyear telah mengembangkan serangkaian produk ban terbaru untuk Prototipe Le Mans selama kurang lebih satu tahun di kantor pusat inovasi di Hanau (Jerman) dan Colmar-Berg (Luksemburg). Ban yang akan dikembangkan dan diproduksi adalah seri terbaru Eagle F1 SuperSport Goodyear yang menonjolkan performa pada track-day

Rencananya, ban ini akan diluncurkan pada awal musim WEC 2019/2020 di Silverstone pada bulan Agustus.

FIA World Endurance Championship merupakan ajang balap mobil dunia yang menghadirkan sesi balapan jarak jauh di empat benua. Adapun final akhir balapan ini berada d Le Mans, Perancis. Balapan tidak hanya menguji ketahanan pebalab tetapi juga suku cadangnya, termasuk ban.

Goodyear melihat ajang ini sebagai sarana yang sesuai untuk mendemonstrasikan teknologi ban dari beragam prototipe dan mobil Grand Touring yang berbeda.

“Dengan karakteristik balapan yang bervariasi dari 4 hingga 24 jam, berarti pilihan dan strategi ban akan sangat berpengaruh serta memberikan tantangan yang dapat memotivasi tim teknologi kami di pusat inovasi Eropa untuk mengeksplorasi setiap peluang balap lain yang ada untuk tipe Goodyear," kata Direktur Motorsport Ben Crawley dalam keterangan pers yang diterima Kontan.co.id, Sabtu (22/06).

Keikutsertaan ini menandai kembalinya merek Goodyear yang sudah terkenal di ajang balap mobil skala global. Le Mans adalah salah satu acara olahraga terbesar dan paling prestisius di dunia balap mobil, dengan lebih dari 250.000 pengunjung. 




TERBARU
Kontan Academy
EVolution Seminar Supply Chain Management on Sales and Operations Planning (S&OP)

[X]
×